BLI Gelar Rangkaian Kegiatan dalam Peringatan Bulan K3 Nasional 

MUS • Monday, 19 Feb 2024 - 10:14 WIB

Jakarta - PT BGR Logistik Indonesia, memperingati Bulan Keselamatan, Kesehatan, Kerja (K3) dengan berbagai kegiatan. Mulai dari pelatihan Sistem Manajemen K3, pelatihan tanggap darurat, simulasi kebakaran, hingga upacara apel armada sekaligus training safety driving.

Kegiatan berlangsung di kantor dan di kompleks pergudangan BLI di Jakarta Utara. Kurang lebih 150 karyawan BLI di kantor pusat dan kantor cabang DKI Jakarta ikut serta dalam kegiatan ini. 

Tak hanya karyawan, BLI melibatkan Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta dalam sosialisasi tentang mitigasi kebakaran mulai dari inspeksi APAR, pelatihan penggunaan APAR dan simulasi tanggap darurat. 

Rangkaian Bulan K3 dimulai sejak 12 Januari hingga 12 Februari 2024. Agenda ini rutin dilakukan setiap tahun sejalan dengan tema Bulan K3, akni "Budayakan K3, Sehat dan Selaiat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”.

”Kualitas keselamatan, kesehatan, kerja, sangat penting untuk mewujudkan karyawan dan lingkungan kerja yang aman & nyaman,” ujar Kepala Divisi Manajemen Mutu & Resiko BLI, Danardiah. 

Danar berharap rangkaian kegiatan ini bermanfaat untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para pekerja maupun masyarakat.

Direktur Keuangan, SDM dan Business Support BLI, Energy, turut menambahkan, bahwa keselamatan dan kesehatan kerja bukanlah sekadar tanggung jawab, tetapi sebuah kebutuhan yang harus ditanamkan dalam budaya perusahaan. 

Dalam setiap pekerjaan yang ditangani, BGR Logistik Indonesia, sebagai member of ID Food, selalu mengutamakan aspek Safety, Health, & Environment (SHE). Hal ini membuktikan BLI terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan produktif bagi seluruh karyawan.