Kembangkan Potensi Anak, Sekolah Diperkuat Pendidik dan Fasilitasi yang Mumpuni

AKM • Saturday, 29 Jul 2023 - 17:42 WIB

Jakarta - Pendidikan bagi anak menjadi kewajiban orang tua untuk mencari yang terbaik. Dengan harapan pemilihan sekolah yang tepat juga berimplikasi kepada kualitas anak yang diinginkan.

Head of School Sekolah Citra Kasih Jakarta, Jovita Widjaja mengatakan menjadi langkah penting untuk memberdayakan potensi unik setiap individu, memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang kokoh, serta menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan mendukung. 

“Dengan tim pendidik yang berdedikasi dan fasilitas yang mumpuni, sekolah bisa menciptakan pengalaman belajar yang menggugah semangat eksplorasi dan kreativitas,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu (29/7).

Menurut Jovita , sebagai  buah dari komitmen sekolah dengan kolaborasi bersama orang tua dari sekolah yang dikelolanya yakni Sekolah Citra Kasih di unit SMA pada tahun ajaran 2022/2023 telah  berhasil menorehkan prestasi gemilang .

“Dengan  lulusan yang diterima di berbagai universitas berkualitas yakni 4 Universitas Negri  dan 19 siswa ke Universitas luar negeri,” ungkapnya.

Disisi lain,  Sekolah Citra Kasih merupakan salah satu institusi pendidikan di bawah naungan Grup Ciputra. Sekolah ini berdiri selama 20 tahun dengan pengalaman meluluskan lebih dari 750 alumni berprestasi. 

“Peserta didik di Sekolah Citra Kasih tidak saja dibentuk untuk memiliki kompetensi dalam hal akademik dan non-akademik termasuk olah raga dan berbagai kecakapan hidup, namun juga diperkaya dengan keterampilan entrepreneurship, sehingga memiliki pola pikir dan karakter yang tangguh serta inovatif,” tutur Jovita

Sejumlah program-program unggulan dari Sekolah Citra Kasih telah berhasil menjadi sarana bagi peserta didik mengembangkan diri, antara lain Program of Entrepreneurship, pendidikan finansial melalui Aflatoun, Positive Education dari Finlandia, Alfa and Friends, Program of Computational Thingking and Coding, Gifted Class, serta Self Develompent Challenge.

Sementara itu, program inovasi lain telah disiapkan untuk tahun ajara 2023/2024 di antaranya melakukan kerjasama dengan Pearson Education Limited untuk kurikulum nursery dan kindergarten, Students Performance Tracing sebagai upaya memantau performa belajar secara dan akurat dan praktis, Program of STEAM and (Environment) Sustainability, serta Personalized Learning pada pelajaran matematika serta bahasa Inggris di junior dan senior high school.

Sekolah Citra Kasih, CitraGarden, Jakarta saat ini kembali membuka pendaftaran peserta didik baru untuk tahun ajaran 2024/2025. Menyambut generasi penerus yang penuh talenta dan pemberian potongan harga uang pangkal dalam menyambut HUT Sekolah Citra Kasih yang ke 20.