Ini Manfaat Perawatan Sel Punca untuk Cegah Penuaan Dini

MUS • Sunday, 3 Mar 2024 - 14:53 WIB

Jakarta - Semua orang pasti mendambakan kulit lembut selembut kulit bayi. Jangan khawatir, kini semua orang bisa mendapatkan itu melalui treatment stem cell yang tengah berkembang pesat di industri kecantikan. 

Bertujuan untuk meremajakan kulit, stem cell atau yang lazim disebut sel punca menjadi solusi terkini untuk memperbaiki jaringan kulit yang menua dan meningkatkan kekenyalan kulit agar halus bak kulit bayi. Dalam praktiknya, sel punca akan diambil melalui jaringan lemak, darah, ataupun sumsum tulang belakang agar ditransplantasikan ke wajah. 

Lantas, bagaimana dengan metode dan praktiknya? Seiring dengan menggeliatnya pertumbuhan stem cell di ranah kecantikan, kini Stromal Vascular Fraction (SVF) menjadi booster yang dapat merangsang regenerasi kulit karena ampuh memperbaiki jaringan kulit agar terhindar dari penuaan dini.

Tak cuman itu, praktik ini sekaligus membantu mengurangi pori-pori, meningkatkan elastisitas kulit, serta mengurangi garis halus dan kerutan wajah. Tak heran, stem cell menjadi primadona karena dapat meningkatkan kepercayaan diri berkat kulit wajah yang sehat sesuai dambaan.

Hal ini lantaran sel tubuh yang rusak telah diperbaiki melalui regenerasi dan diferensiasi stem cell, sehingga treatment ini layak dilakukan saat memasuki usia 30 tahun. 

Setiap tahunnya perawatan anti-aging di kalangan masyarakat Asia terus meningkat. Mengacu pada survei International Statista (2021), mayoritas dokter estetika mengamini Asia Pasifik menjadi penyumbang tertinggi terhadap perawatan anti-aging, sehingga sampai dengan 2026 trennya akan tetap sama. 

Untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam memiliki kulit sehat, Perfecta Aesthetic Clinic hadir dengan perawatan stem cell aesthetic treatment. Lahirnya Perfecta Aesthetic Clinic ke dalam industri estetika, klinik ini turut memfokuskan pada perawatan secara holistik untuk masyarakat.  

Andy Prasetia selaku dokter dan Founder Perfecta Aesthetic Clinic dengan pengalaman 19 tahun sebagai pakar estetika mengamati, pada masa kini masyarakat menyukai perawatan anti-aging yang memberikan hasil kulit yang lebih halus dan kenyal bagaikan kulit bayi. 

“Maka dari itu, kami menghadirkan pilihan perawatan Baby Fluffy Skin. Perawatan ini mengkombinasikan stem cell sebagai collagen simulator untuk merangsang sel kolagen,” ujar Andy saat ditemui di kawasan Bintaro, Sabtu (2/3/2024).

Treatment Baby Fluffy Skin ini mengkombinasikan sejumlah treatment seperti microneedling RF, laser dan cocktail signature dari Perfecta yang berisi exosome & bahan-bahan lainnya untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Lebih lanjut, Owner Representative Meri Gajali menambahkan, agar dapat memiliki daya saing, dibutuhkan fasilitas yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan konsumen. “Kami menghadirkan konsep klinik yang mengedepankan privasi konsumen dan kualitas dari pelayanan yang kami berikan. kami menyediakan ruang-ruang private, terutama untuk perawatan miss V,” ujar Meri.

Selain menawarkan perawatan kulit untuk pria dan wanita, Perfecta juga menghadirkan perawatan khusus wanita, yakni V Rejuvenation yang dapat mengencangkan otot organ intim wanita bagian dalam.