Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan, BAZNAS Luncurkan Indonesia Run for Palestine

ANP • Friday, 2 Feb 2024 - 10:26 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI meluncurkan kegiatan kemanusiaan dengan tema "Indonesia Run for Palestine". Perhelatan ini juga merupakan rangkaian dari peringatan HUT BAZNAS ke-23. 

Indonesia Run for Palestine ini akan diselenggarkan pada Minggu, 25 Februari 2024 mendatang. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut silakan klik link berikut 
bit.ly/indonesiarunforpalestine. 

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung aksi kemanusiaan dan menggalang donasi bagi Palestina, dengan kegiatan utamanya berupa Fun Run.

“Ini bukan olahraga biasa, tetapi ini adalah bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita di Palestina,” kata Kiai Noor dalam acara konferensi pers Indonesia Run for Palestine, di Kantor Pusat BAZNAS, Jakarta, Kamis (01/02/2024).

Kiai Noor menjelaskan, dengan konsep kolaboratif, BAZNAS mengundang seluruh masyarakat tanpa terkecuali, untuk bersama-sama bergerak bagi Palestina dan mengambil bagian pada kegiatan Indonesia Run for Palestine baik menjadi peserta, sponsor, maupun dukungan lainnya. 

Fokus utama kegiatan ini, lanjut Prof. Noor, pada nilai-nilai kemanusiaan serta dukungan kepada saudara-saudara di Palestina yang membutuhkan bantuan. 

"Program ini mencakup acara Fun Run sebagai kegiatan utama dengan target 1000 peserta, di mana peserta nantinya akan berlari atau berjalan bersama dalam semangat persatuan dan solidaritas untuk rakyat Palestina," lanjutnya.

Kiai Noor juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI atas dukungannya pada perhelatan Indonesia Run For Palestine, yang mana area Kemenpora RI, Jakarta Pusat, akan menjadi titik start/finish kegiatan ini. 

“Untuk itu, kami mengajak seluruh kementerian/lembaga/komunitas dan masyarakat umum dapat berpartisipasi pada kegiatan ini. Mari kita bersama-sama berpartisipasi dalam kebaikan, serta menyatukan upaya untuk mencapai tujuan kemanusiaan bersama,” ucapnya. 

Kiai Noor juga berharap kegitan ini dapat menjadi jembatan untuk bersama-sama berkontribusi demi kemanusiaan melalui Fun Run dan berbagai kegiatan donasi lainnya. 

BAZNAS masih membuka lebar bagi seluruh pihak yang ingin berpartisipasi langsung untuk mendukung acara ini.

Selain kegiatan Fun Run, Indonesia Run for Palestine juga akan diisi dengan kegiatan menarik lainnya. Bagi 1000 peserta pertama yang mendaftar akan ada paket menarik yang didapatkan, seperti Jersey, BIB , Medal, Tas Serut, dan E-Certiļ¬cate.