Peduli Palestina, BAZNAS Kepulauan Selayar Salurkan Infak Kemanusiaan Tahap 3 Rp150 Juta

ANP • Wednesday, 27 Dec 2023 - 08:28 WIB

JAKARTA - Sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat Palestina, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kepulauan Selayar menyalurkan infak kemanusiaan tahap 3 Rp150 juta melalui BAZNAS RI.

Secara simbolis, infak kemanusiaan diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Selayar, O'ding Karim kepada Pimpinan BAZNAS RI, Achmad Sudrajat dalam rangkaian Tablig Akbar di Lapangan Pemuda Benteng, Kepulauan Selayar, Ahad (24/12/2023).

Turut hadir, Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mustakim; Waka 1 BAZNAS Sulawesi Selatan, Irfan Sanusi Baco; Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Hendra Syarbaini; Direktur PT. Putriana Pertamina Selayar, H. Andi Putriana; dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI, KH. Achmad Sudrajat menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Kepulauan Selayar yang telah menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI.

"Dengan penuh rasa syukur yang mendalam, kami menerima infak kemanusiaan yang sangat berarti untuk rakyat Palestina dari BAZNAS Kepulauan Selayar. Bantuan ini merupakan cerminan dari semangat kepedulian yang luar biasa dari masyarakat Kepulauan Selayar dalam membantu sesama yang membutuhkan," kata Kiai Achmad Sudrajat.

Menurutnta, infak tersebut tidak hanya berarti sebagai bantuan materi, tetapi juga menjadi simbol solidaritas, kepedulian, dan kebersamaan dalam menanggapi kesulitan yang sedang dihadapi oleh bangsa Palestina.

"Dalam setiap bantuan yang diberikan, terkandung kebaikan yang sungguh besar. Bantuan ini akan menjadi sinar harapan bagi rakyat Palestina yang sedang berjuang melewati masa-masa sulit. Setiap langkah kecil yang kita ambil dalam memberikan bantuan ini menjadi sebuah langkah besar dalam memberikan kehangatan dan kekuatan kepada mereka," ucap Kiai Achmad Sudrajat.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kepulauan Selayar, O'ding Karim juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BAZNAS RI yang telah menerima penyaluran bantuan dari masyarakat Kepulauan Selayar untuk Palestina.

"Saat ini, dengan kebesaran Allah SWT, kami berkumpul dalam momentum yang membanggakan, yaitu untuk menyalurkan infak kemanusiaan kepada rakyat Palestina yang membutuhkan," katanya.

"Hari ini adalah sebuah cerminan dari kepedulian dan keikhlasan kita untuk membantu sesama, untuk meringankan beban rakyat Palestina yang sedang berjuang dalam cobaan hidup," imbuh O'ding.

O'ding menambahkan, bantuan kemanusiaan Palestina yang diserahkan dari rakyat Kepulauan Selayar melalui BAZNAS RI masih terus mengalir, mengingat masyarakat masih berpartisipasi dalam memberikan infaknya.

"Kami percaya, tidak ada sedikit pun dari infak yang diberikan yang akan terbuang percuma. Semua akan sampai kepada yang membutuhkan, kepada saudara-saudara kita yang tengah berjuang dalam cobaan hidup yang tidak mudah di Palestina," tambahnya.