BAZNAS Kabupaten/Kota di Sulsel Bergerak Galang Donasi untuk Palestina

ANP • Thursday, 2 Nov 2023 - 17:05 WIB

MAKASSAR - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan mulai bergerak menggalang donasi untuk Palestina. 

Hal ini dilakukan sesuai seruan BAZNAS RI kepada BAZNAS Provinsi, BAZNAS Kabupaten/Kota serta Lembaga Amil Zakat (LAZ) di seluruh Indonesia untuk menggalang bantuan bagi krisis kemanusiaan yang melanda warga Palestina.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Supervisi Koordinasi Zakat Nasional, KH Achmad Sudrajat, Lc.M.A. menyerukan penggalangan bantuan untuk Palestina di sela-sela Rapat Koordinasi Daerah BAZNAS se-Sulawesi Selatan di Hotel Remcy Makassar, Rabu (1/11/2023).

"Donasi masyarakat melalui BAZNAS akan disalurkan untuk membantu anak-anak dan ibu yang menjadi korban perang yang masih hidup di Palestina, dalam bentuk bantuan beasiswa, selain bantuan kebutuhan hidup sehari-sehari," kata Kiai Ajat didampingi Wakil Kepala II BAZNAS Sulsel, M. Ishaq Samad.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Selayar H. Saiful Arif menyerahkan bantuan yang dikumpulkan BAZNAS Kabupaten Selayar untuk Palestina sebesar Rp120.814.000 kepada BAZNAS RI.

Bantuan lainnya dari BAZNAS Kabupaten Bone sebesar Rp52.769.500.

Penyerahan donasi untuk Palestina tersebut juga disaksikan oleh Ketua BAZNAS Sulsel, M. Khidri Alwi. 

Hingga saat ini, BAZNAS Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan masih terus menggalang donasi hingga akhir bulan November 2023.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memberikan apresiasi terhadap kinerja BAZNAS Sulsel serta pengurus BAZNAS Kab/Kota di semua wilayah di Sulsel.

BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

Selain bantuan bahan bakar minyak, makanan, dan obat-obatan, masyarakat Palestina juga membutuhkan bantuan kebutuhan dasar untuk sehari-hari seperti matras, selimut, hygiene kit, perlengkapan bayi, peralatan dapur, dan lain sebagainya.