Danone Indonesia Raih Penghargaan Di Bidang Pengembangan dan Kesejahteraan Karyawan

ANP • Friday, 8 Sep 2023 - 09:13 WIB

Jakarta – Danone Indonesia kembali meraih 4 penghargaan di 2023 sebagai bentuk pengakuan sebagai perusahaan yang peduli terhadap aspek pengembangan dan kesejahteraan bagi 13.000 karyawannya. Tahun ini, Danone Indonesia kembali dinobatkan menjadi perusahaan Best Company to Work for in Asia 2023 dan menjadikannya kali keempat bagi perusahaan dan kali kedua bagi perusahaan dalam meraih predikat The Most Caring Company oleh HR Asia. Penghargaan "BEST COMPANIES TO WORK FOR" diberikan kepada beberapa perusahaan yang menunjukkan tingkat employee engagement yang tinggi, diukur melalui hasil survei karyawan serta strategi pengembangan karyawan secara keseluruhan, dimana hasil survei menunjukkan bahwa Danone Indonesia berhasil melampaui rata-rata perusahaan lain di seluruh dimensi penilaian.

Bernas Istiqlal, VP Human Resources Danone-AQUA menyampaikan “Prestasi ini merupakan hasil nyata dari komitmen perusahaan sebagai perusahaan yang mengutamakan karyawannya dan menjadi tempat terbaik untuk berkembang. Prestasi ini menunjukkan keterlibatan karyawan Danone Indonesia melalui budaya yang mengutamakan adaptabilitas, resiliensi dan pengembangan diri melalui pengembangan karir, pemberdayaan dan aktualisasi diri. Perusahaan secara proaktif fokus terhadap pengembangan tim yang berkinerja tinggi, secara bersamaan juga merangkul pemberdayaan, mengembangkan kompetensi baru, memanfaatkan wawasan data, dan menerapkan solusi digital secara cepat dan strategis.” ujar Bernas. 
 
Tahun ini penghargaan “Best Companies to Work for in Asia” dilakukan juga di negara lain, yakni Kamboja, China, Hong Kong, India, Malaysia, Uni Emirat Arab, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Untuk Indonesia sendiri, ada 280 perusahaan yang mengikuti nominasi. Grup Danone di Indonesia pun terpilih sebagai pemenang, bersama dengan 69 perusahaan lainnya di Indonesia. 

Selain penghargaan dari HR Asia, Danone Indonesia juga berhasil meriah pencapaian dengan kategori "Very Good" dalam HR Excellence Awards oleh SWA Magazine & LM FEB UI dalam kategori manajemen kesejahteraan, serta penghargaan "Gold Predicate" dari HR Excellence Awards yang diadakan oleh Lighthouse Independent Media Singapore dalam kategori kesejahteraan tempat kerja.

Made Dharmadetta, HR Director Danone SN & CBS Indonesia menambahkan bahwa "Kesehatan dan kesejahteraan para karyawan merupakan prioritas utama karena kesehatan dan kesejahteraan para karyawan akan membina budaya yang positif dan saling mendukung, serta akan menghasilkan kinerja yang lebih baik dan kerja tim yang lebih efektif. Salah satu inisiatif program kesejahteraan yang kami miliki dikenal dengan program bernama Helahtitude dimana Danone Indonesia memberikan dukungan kesehatan menyeluruh, mencakup aspek fisik dan mental, kepada lebih dari 13.000 karyawan di seluruh Indonesia, termasuk keluarga mereka. Program Healthtitude melibatkan berbagai kegiatan, termasuk sesi edukasi kesehatan yang diadakan oleh ahli kesehatan, program vaksinasi untuk menjaga kesehatan, dukungan gizi serta akses ke konsultasi gizi, penyediaan pilihan makanan sehat, dan program kesejahteraan yang bertujuan meningkatkan gaya hidup sehat bagi seluruh karyawan Danone di Indonesia.”

Lebih jauhnya, komitmen Danone Indonesia tidak hanya terbatas pada aspek fisik, melainkan juga menunjukkan perhatian terhadap kesejahteraan mental para karyawan. Fasilitas yang disediakan mencakup akses untuk konsultasi dengan ahli serta dukungan dari Kelompok Pendukung. Langkah ini merupakan upaya berkelanjutan untuk memastikan kesejahteraan menyeluruh bagi karyawan yang memerlukan dukungan tambahan.

“Kami berharap bahwa prestasi dan inisiatif yang diimplementasikan ini mencerminkan integritas kokoh Danone Indonesia sebagai people centric company yang inspiratif dan dengan tegas mengutamakan kesejahteraan dan pengembangan karyawan dalam berbagai aspek kehidupan. Dan tentunya penghargaan ini dapat memicu kami untuk terus melangkah ke depan, dengan tetap memperdulikan pertumbuhan karyawannya yang sejalan dengan mengutamakan kesehatan, kesejahteraan, dan pengembangan karyawan di seluruh lokasi kerja.” tutup Bernas.