Guardian Run Ajak Masyarakat untuk Senantiasa Sehat dan Tampil Fresh

ANP • Thursday, 10 Aug 2023 - 15:50 WIB

Jakarta – Guardian, ritel modern kesehatan dan kecantikan terkemuka dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) senantiasa berkomitmen untuk menyediakan berbagai produk dan layanan kesehatan dan kecantikan, serta memfasilitasi masyarakat untuk meningkatkan gaya hidup lebih sehat dengan cara yang menyenangkan dan terjangkau. Guardian yang telah hadir dan tumbuh di Indonesia selama 33 tahun, selalu menjadikan konsumen sebagai prioritas utama dan kami ingin berkontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat. Maka dari itu, dalam rangka perayaan ulang tahun ke-33, dengan bangga untuk pertama kalinya Guardian Indonesia akan mengadakan Guardian Run yaitu ajang lari yang dikemas dengan konsep Fun Run yang terbuka secara umum dan bisa diikuti oleh siapa saja.

Guardian Run secara perdana akan diselenggarakan pada 1 Oktober 2023 mendatang di kawasan SCBD Lot 8 Jakarta dengan tema #DekatdiGuardian. Guardian mengusung tema ini sebagai wujud komitmen kehadiran Guardian layaknya teman yang selalu hadir dan dekat dengan masyarakat. Guardian Run dibagi menjadi 2 kategori yaitu 3,3 km dan 5 km yang dikemas dengan menyenangkan sehingga peserta tidak diwajibkan berlari secara penuh dan dapat berlari kecil atau berjalan dengan santai. Guardian menggandeng IRACE Indonesia sebagai race management yang sudah berkompeten dalam menyelenggarakan berbagai event olahraga serta beberapa komunitas lari seperti MetaRun, Skolari, PLDB, Bekasi Runners, dan Thunder Light Jakarta untuk meramaikan acara ini. 

Malvin Tarigan, Head of Marketing Guardian Indonesia mengatakan, “Kegiatan lari menjadi salah satu pilihan olahraga favorit masyarakat Indonesia. Untuk itu, Guardian Run hadir untuk mengajak masyarakat hidup lebih sehat. Meskipun ini kali pertama diselenggarakan, namun kehadiran Guardian Run sangat dinantikan. Antusiasme para pelanggan khususnya pecinta lari mendorong Guardian Indonesia untuk mengadakan perhelatan di momen spesial anniversary Guardian yang ke-33. Guardian optimis dengan partisipasi dan dukungan masyarakat, Guardian Run ini nantinya akan menjadi event olahraga yang selalu ditunggu setiap tahunnya.” 

Bagi pelanggan setia Guardian maupun masyarakat umum yang tertarik untuk mengikuti Guardian Run namun sebagai pemula ataupun belum pernah mengikuti ajang lari sebelumnya, kini tidak perlu khawatir. Guardian Run merupakan konsep lari yang menyenangkan dan nyaman serta menerapkan #SafeRunning. “Sejalan dengan misi kami untuk membantu pelanggan tampil sehat dan cantik setiap hari, Guardian Run diharapkan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak muda, keluarga, para pemula, maupun pegiat hobi lari. Tidak hanya mengajak masyarakat untuk berolahraga, Guardian Run juga mengedukasi masyarakat untuk berlari dengan benar dan nyaman. Pada perhelatan ini Guardian Run telah mempersiapkan rute yang aman dan penyediaan tenaga medis yang lengkap. Guardian juga berkolaborasi dengan supplier ternama dan menghadirkan berbagai booth serta aktivitas seru sehingga peserta dapat menikmati Guardian Run. Guardian Run juga akan diikuti oleh Pelari Profesional, beberapa komunitas lari, influencer, serta artis kenamaan untuk menghibur para peserta.” ujar Malvin.

Pendaftaran Guardian Run akan dibuka mulai tanggal 10 Agustus 2023. Masyarakat bisa mendapatkan tiket Guardian Run secara gratis dengan melakukan pembelanjaan minimal Rp 250 ribu di seluruh store Guardian atau bisa juga membeli tiket melalui situs Guardian Run https://guardianindonesia.co.id/guardian-anniversary serta aplikasi IRACE Indonesia. Guardian menawarkan tiket presale seharga Rp 250 ribu sampai dengan tanggal 31 Agustus 2023 dan tiket normal seharga Rp 300 ribu untuk pembelian periode 1 – 15 September 2023. Dengan melakukan pembelian tiket Guardian Run, peserta sudah mendapat jersey, medali, goodie bag senilai lebih dari Rp 500 ribu dan berkesempatan memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah. Informasi lebih lanjut mengenai Guardian Run dapat dilihat di laman Instagram @guardian_id atau situs https://guardianindonesia.co.id/. 

Zaiful Bahri, Perwakilan Komunitas Lari MetaRun yang ditemui saat press launch Guardian Run mengatakan, “Senang sekali bisa diundang untuk mengikuti Guardian Run untuk pertama kalinya. Masyarakat bisa mengikuti Fun Run dengan rute yang aman. Sebagai anggota komunitas lari yang sudah cukup sering mengikuti ajang lari, Guardian Run ini menjadi event lari yang menarik dan tidak boleh dilewatkan. Jangan lupa daftar dan sampai bertemu di Guardian Run!” ujar Zaiful.