Prabu Indonesia, Sepatu Lokal Dengan Kualitas Internasional

LAN • Friday, 23 Jun 2023 - 16:26 WIB

Jakarta, UKM FORUM TRIJAYA FM -- Prabu Indonesia, brand lokal dengan spesialisasi sepatu kulit asal Bandung, telah mendirikan bisnisnya sejak akhir tahun 2019 dan berhasil memperluas pasarnya, meskipun di kala itu harus berhadapan dengan masa pandemi COVID-19

Bergerak di bidang fashion, Prabu Indonesia memiliki sejumlah tantangan, termasuk dalam menjaga stabilitas dan kualitas bisnis, apalagi dengan sederet kompetitor di bidangnya.

Lisa Yumi, Founder Prabu Indonesia mengatakan, Prabu Indonesia menjalankan bisnis dengan sangat konsisten terutama dalam menjamin kualitas produk, yaitu dengan melaksanakan quality control yang ketat pada setiap tahapan produksinya.

“QC (quality control) kita bisa bilang kejam sih, karena setelah produksi pun, tim Prabu cek dulu sebelum masuk ke gudang. Setelah di gudang, kita cek juga sebelum masuk ke store. Selama proses produksi, kita konsisten cek ke pabrik, untuk lihat kualitas kulitnya, sole nya, dan lain-lain,” kata Lisa kepada Radio Trijaya dalam program Trijaya UKM Forum, Jumat (23/06/2023).

Meskipun proses produksi dilakukan oleh pihak ketiga, Lisa menegaskan bahwa dalam memilih pabrik, tim Prabu memastikan bahwa pabrik tersebut memiliki proses penyaringan yang baik sehingga tidak mengotori lingkungan.

Sebagai brand lokal dengan kualitas sepatu berbahan kulit asli premium, Prabu Indonesia menggunakan kulit sapi pilihan asal Jawa dan sudah berhasil memasuki pasar internasional.

Prabu Indonesia juga memiliki harga yang cukup bersaing, yaitu kisaran harga 600–800 ribu rupiah per pasang.

Saat ini, penjualan Prabu Indonesia memiliki offline store pertama nya yaitu di Gandaria City dan akan membuka cabang baru di Jabodetabek tahun ini. (Iftikhor)