Linkita Perluas Layanan Keuangan Digital

LAN • Friday, 9 Jun 2023 - 13:52 WIB

Surabaya - Inovasi pembayaran digital terus melahirkan inovasi alternatif sistim pembayaran. Inovasi yang dilakukan PT Gerbang Pembayaran Indonesia yang baru saja meluncurkan aplikasi Linkita, sebuah platform digital terintegrasi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan dan PPOB (Payment Point Online Banking) bagi para agen dan pengguna biasa.

Direktur PT Gerbang Pembayaran Indonesia, Didin Noor Ali mengungkapkan, inovasi ini adalah upaya untuk memberikan inklusi pembayaran digital kepada masyarakat.  

"Kami berupaya untuk membawa layanan keuangan dan PPOB ke level berikutnya dengan LinKita. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan layanan unggulan bagi agen dan pengguna biasa, dengan berbagai fitur menarik dan jaminan harga termurah. Sehingga masyarakat mampu memanfaatkan literasi keuangan digital (cashless) menjadi bagian dari ekonomi kreatif, " paparnya kepada wartawan 9 Juni.

Didin menyebut LinKita menawarkan berbagai layanan keuangan seperti transfer uang, pembukaan rekening bank, penarikan tunai, top-up e-wallet, dan pembayaran kartu kredit. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai layanan PPOB, mulai dari pembayaran token listrik, tagihan PLN, PDAM, BPJS, hingga top-up pulsa, paket data, dan voucher game. Termasuk transfer ke berbagai bank dengan biaya terjangkau. Melalui konsep "Beli dan bayar produk digital apa aja dengan harga agen” Linkita berharap para pengguna bisa mendapatkan keuntungan yang lebih baik dibandingkan aplikasi yang sudah ada. Termasuk dengan kemudahan dan efisiensi untuk pendaftaran yang gratis, cepat, dan mudah, serta tidak ada target bulanan, serta pencairan komisi bersifat langsung dan tidak perlu menunggu lama. 

"Tentunya dengan layanan yang memberikan harga agen, keuntungan untuk pengguna akan lebih baik serta mendukung pemberdayaan ekonomi dalam kondisi seperti ini,” imbuh Didin. 

PT Gerbang Pembayaran Indonesia menegaskan bahwa aplikasi ini sudah tersedia untuk diunduh di Playstore dan App Store dan telah disambut hangat oleh para pelanggan. Hingga Juni, telah diunduh hampir 12 ribu pelanggan yang menggunakan layanan ini. Linkita berharap dalam beberapa waktu ke depan, seiring dengan penyempurnaan fitur maupun fasilitas terkait jumlah pengunduh aplikasi tersebut akan terus meningkat.

"Misi kami adalah menjadi solusi digital bagi masyarakat Indonesia. Melalui LinKita, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan layanan keuangan dan PPOB dengan lebih mudah dan efisien," papar Didin Noor Ali tentang misi Linkita. 

Pihaknya optimis, inovasi yang tidak pernah berhenti menjadi komitmen perusahaan yang berbasis di Sidoarjo tersebut. Apalagi di era yang new normal, tuntutan untuk pembayaran cashless menjadi sesuatu yang mutlak untuk memudahkan dalam berbagai segi kehidupan.