Sleman Buka Pendaftaran Pemilihan Duta Koperasi 2023

MUS • Monday, 20 Feb 2023 - 10:09 WIB

Sleman - Kabupaten Sleman melalui Dinas Koperasi dan UKM akan menggelar ajang pemilihan Duta Koperasi Sleman di tahun 2023 ini. Adapun pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 Februari hingga 11 Maret 2023. Pemilihan Duta Koperasi ini terbuka untuk umum dengan sejumlah kriteria yang sudah ditetapkan.

Meliputi calon peserta merupakan Warga Negara Indonesia, berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta, berusia 18 hingga 30 tahun, belum menikah, serta memiliki wawasan dan pengetahuan yang memadai tentang gerakan koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, R Haris Martapa menjelaskan bahwa pemilihan Duta Koperasi Sleman 2023 ini merupakan salah satu upaya untuk kembali membumikan gerakan koperasi terutama bagi kalangan generasi muda. 

Sebagaimana diketahui, selama ini memang tak bisa dipungkiri bahwa koperasi kerap kali diidentikan dengan generasi tua. Padahal pada saat bersamaan, zaman terus bergerak maju dengan begitu cepat termasuk di antaranya perkembangan di sektor teknologi digital. Koperasi sebagai salah satu penopang ekonomi nasional perlu berbenah baik itu dalam hal manajerial maupun strateginya sehingga mampu mengimbangi perkembangan zaman itu.

Salah satu strategi itu yakni melakukan upaya regenerasi agar gerakan koperasi tak hanya sekadar sanggup bertahan, akan tetapi bisa memiliki posisi di lingkungan yang kompetitif tersebut.

Dengan pemilihan Duta koperasi Sleman 2023 diharapkan dapat meningkatkan antusiasme kaum muda dalam  berkoperasi.  Koperasi merupakan legalitas kelembagaan yang dinamis, modern dan berbasis digital  yang dapat  dimanfaatkan anak anak muda dalam mengembangkan bisnisnya

Bagi kaum muda yang siap  menjadi bagian dari sejarah transformasi koperasi di era digital ini Daftarkan segera diri Anda melalui tautan berikut ini ;

1. Link Formulir Pemilihan Duta Koperasi Sleman 2023
https://bit.ly/FormDutaKoperasiSleman23

2. Link Pendaftaran Pemilihan Duta Koperasi Sleman 2023
https://bit.ly/DaftarDutaKoperasiSleman23 (yof)