BPKP Salurkan 3 Ribu Paket Bantuan ke Cianjur

ANP • Monday, 28 Nov 2022 - 15:38 WIB

Cianjur - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada hari Senin (28/11) menyalurkan bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana gempa bumi, Cianjur, Jawa Barat melalui program BPKP Peduli.

Bantuan kemanusian ini merupakan bentuk perwujudan simpati dan empati keluarga besar BPKP kepada korban bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

"Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian sosial serta wujud rasa solidaritas keluarga besar BPKP bagi korban bencana gempa bumi Cianjur," kata Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh saat melepas bantuan kemanusian, Senin (28/11).

Dirinya berharap, BPKP dapat selalu hadir dan bermanfaat agar bisa membantu saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah dimana pun berada.

"Kami berharap pemberian bantuan ini  dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana alam gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Farid Firman menjelaskan, bantuan kemanusian BPKP diangkut menggunakan 2 mobil barang yang berisikan 3.261 paket bantuan terdiri kebutuhan sandang dan pangan berupa, beras, makan siap saji, popok bayi maupun dewasa, selimut, sarung serta masker dan multivitamin.

"Hari ini kita salurkan bantuan kemanusiaan berupa paket untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur. Kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meringankan beban korban," ujarnya.

Asisten Daerah II Budi Rahayu Toyib mengapresiasi BPKP atas kepedulian dan bantuan yang diberikan untuk warga Cianjur.

"Terima kasih BPKP bantuannya sangat bermanfaat dan akan didistribusikan segera bagi warga korban gempa Cianjur," ucapnya.