Jangan Salah Kaprah, Ini Urutan Skincare yang Benar untuk Pemula

ANP • Wednesday, 2 Nov 2022 - 17:13 WIB

JAKARTA - Untuk kamu para pemula yang baru rutin memakai rangkaian skincare, perlu dipahami juga urutan skincare yang benar untuk diaplikasikan ke wajah. Hal tersebut harus diperhatikan agar hasil skincare kamu lebih maksimal. Yuk, cek urutan skincare yang benar untuk pemula berikut ini!

Double Cleansing
Membersihkan wajah menjadi rutinitas awal yang wajib dilakukan pada tahapan skincare. Apalagi bagi yang banyak beraktivitas di luar ruangan atau sering mengaplikasikan makeup, maka double cleansing merupakan sebuah keharusan.

Pada tahap pertama skincare ini, kamu bisa memilih produk first cleanser seperti oil cleanser, micellar water, cleansing balm setelah itu second cleanser seperti facial wash. Tentunya pemilihan produk harus sesuai jenis kulit.
Double cleansing punya peran besar untuk mempersiapkan wajah sebelum melanjutkan tahap skincare selanjutnya. Serta lebih penting untuk mencegah munculnya jerawat dan komedo.

Toner
Setelah kulit wajah dibersihkan dengan double cleansing, selanjutnya aplikasikan toner yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH wajah hingga bisa mencegah munculnya berbagai masalah kulit.
Selain itu, toner juga bisa sebagai proses detoksifikasi dengan cara membersihkan zat atau residu racun yang masih tertinggal di wajah. Toner jangan sampai dilewatkan karena dapat membuat wajah kian optimal dalam menyerap skincare selanjutnya.

Serum
Setelah menggunakan toner, untuk hasil lebih optimal dalam menjaga dan merawat kulit wajah, kamu bisa lanjut mengaplikasikan serum wajah sesuai jenis kulit. Serum wajah punya beragam manfaat antara lain mengontrol minyak berlebih, mencerahkan kulit kusam dan mencegah munculnya bruntusan hingga jerawat.

Ingat ya, karena jenis dan fungsi serum yang begitu banyak, maka kamu harus memilih serum sesuai dengan kondisi kulitmu. Rekomendasi produk yang bisa dipakai, salah satunya The Immortal Elixir. Produk dari Klarity ini berfokus sebagai anti aging, yang dapat membantu mengurangi keriput, garis halus, noda hitam, pori-pori besar, kulit kusam hingga tanda-tanda penuaan.

Ampoule
Jika kamu punya fokus untuk menyelesaikan permasalahan kulit tertentu, maka bisa menambahkan produk ampoule ke dalam urutan skincare yang tepat untuk pemula.
Meski sering dianggap serupa dengan serum, tapi jangan salah kaprah karena keduanya punya perbedaan yang signifikan. Di antaranya ampoule mengandung bahan aktif dengan konsentrasi yang lebih tinggi, sehingga mampu mengatasi masalah kulit tertentu.
Jadi, penggunaan ampoule dalam rangkaian skincare kamu bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Jika kamu punya fokus untuk mencerahkan dan menghilangkan noda bekas jerawat coba deh pakai Klarity Revival Whitening Ampoule.

Diperkaya dengan ekstrak bunga Chamomile dan Vitamin C, Klarity Revival Whitening Ampoule efektif untuk mencerahkan, mengurangi noda bekas jerawat, memperbaiki kulit akibat radikal bebas, serta menyamarkan garis halus pada wajah.

Eye Cream
Urutan skincare selanjutnya adalah menggunakan eye cream. Produk satu ini juga sebisa mungkin harus ada di daftar skincare routine kamu, karena fungsi dan kegunaannya sangat banyak. Terutama untuk yang memiliki mata panda, garis halus atau mata lelah bisa diatasi secara bertahap dengan menggunakan eye cream secara rutin.

Kamu bisa coba Klarity Diamond Glow Eye Treatment sebagai perawatan harian dengan mengaplikasikan secara tipis dan merata ke seluruh area mata.

Moisturizer
Memakai moisturizer juga tak kalah penting dalam urutan skincare yang benar buat pemula. Produk yang satu ini bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan mengunci tahapan skincare sebelumnya. Oleskan moisturizer secukupnya secara merata ke seluruh bagian wajah.

Seperti halnya tahapan sebelumnya, menggunakan produk moisturizer juga harus sesuai dengan kebutuhan kulit. Mulai dari kulit kering, berminyak, normal, hingga sensitif.