Kelompok Milenial Sebut di bawah Kepemimpinan Erick, BUMN Terus Upayakan Pertumbuhan Ekonomi Digital

ANP • Wednesday, 28 Sep 2022 - 15:12 WIB

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menyebut bahwa Kementerian BUMN terus mendukung upaya pertumbuhan ekonomi digital lengkap dengan  membangun ekosistemnya. 

Upaya untuk terus mendukung upaya pertumbuhan ekonomi digital melalui tubuh BUMN menurut pengamatan Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis, Penggerak Milenial Indonesia (PMI) bernama Syahrul Ramadhani. Hingga kini, BUMN memiliki lima perusahaan modal ventura yang sudah mendanai 336 Startup di Indonesia.

“BUMN terus mendukung upaya pertumbuhan ekonomi digital lengkap dengan upaya membangun dan memperbaiki ekosistemnya. Saat ini, BUMN telah memiliki lima perusahaan modal ventura yang sudah mendanai 336 Startup di Indonesia,” jelas Syahrul saat memberikan keterangan pada Rabu, (28/1).

Syahrul menyebut bahwa, lima perusahaan modal ventura yang dimiliki BUMN adalah Mandiri Capital Indonesia, BRI Ventures, MDI Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi, dan BNI Ventures. Total investasi kepada 336 startup” ujarnya.

Syahrul  menambahkan, saat ini modal ventura milik BUMN sedang membentuk Merah Putih Fund (MPF) untuk membantu startup-startup yang sudah dalam tahap soonicorn dan valuasinya besar sehingga bersiap menjadi unicorn.