Bazaar Sembako Murah OK OCE, Bantu Warga Cakung Hadapi Dampak Kenaikan Harga BBM

MUS • Monday, 19 Sep 2022 - 12:06 WIB

Jakarta - Harga pangan kian naik, masyarakat Cakung Timur, Jakarta Timur merasa terbantu dengan program bazaar sembako murah OK OCE, yang kini telah sampai di titik ke-14.

Bazaar Sembako Murah diresmikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yang juga founder OK OCE, Sandiaga Uno beberapa bulan silam.  

Bazaar Sembako Murah yang  dilaksanakan di 44 kecamatan ini terus bergerak, khususnya di wilayah DKI Jakarta. 

Kegiatan kali ini berlangsung di RT 13 RW 02 Kelurahan Cakung Timur, Kec. Cakung, Jakarta Timur. "Program Bazaar Sembako Murah OK OCE, kini masuk ke titik-14. Seperti biasanya, masyarakat cukup membeli paket bahan pokok berisi beras 5 kg, minyak 1 liter dan gula 1 kilogram seharga 50 ribu rupiah," kata Salman Khabibi, Ketua OK OCE Kemanusiaan. 

Hal ini disambut antusias oleh masyarakat yang hadir. Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mempengaruhi harga bahan pangan, khususnya sembako. Dengan adanya program ini, masyarakat terbantu oleh harga paket sembako yang cukup dibayar setengah harga. 

Sembako Murah merupakan inisiasi OK OCE bersama OK OCE Kemanusiaan. Kegiatan ini mampu memulihkan perekonomian nasional di tengah naiknya harga kebutuhan pokok.