Tempati Gedung Baru, BEI Diharapkan Mampu Kembangkan Pasar Modal di Jatim

MUS • Tuesday, 28 Jun 2022 - 12:20 WIB

Surabaya - Sebagai upaya memperdalam pemahaman masyarakat terhadap pasar modal serta meningkatkan jumlah maupun keaktifan investor di pasar modal, khususnya di Jawa Timur. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan gedung baru Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur di Jl. Kusuma Bangsa No. 19, Surabaya.

Gedung Kantor Perwakilan BEI Jatim ini diresmikan oleh Anggota Dewan Komisioner sekaligus Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hoesen, Direktur Utama BEI Inarno Djajadi dan anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia. Serta Kepala OJK Kantor Regional 4 Jatim Bambang Mukti Riyadi, Komisaris BEI, Direksi Self-Regulatory Organization (SRO), serta perwakilan dari Emiten, Anggota Bursa, dan Pelaku Industri Jasa Keuangan di Jatim.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi menyampaikan, peresmian gedung kantor perwakilan BEI Jatim ini bukti komitmen BEI dalam mengembangkan pasar modal di Jatim. Diharapkan akan banyak masyarakat di Jatim yang memanfaatkan pasar modal sebagai sarana investasi dan pembiayaan.

“Hal ini seiring pesatnya pertumbuhan ekonomi di Jatim dan bertambahnya jumlah investor pasar modal di Jatim yang saat ini berjumlah 1.173.147 Single Investor Identification (SID) (berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia per Mei 2022),” katanya.

Kantor Perwakilan BEI Jatim merupakan salah satu dari 30 Kantor Perwakilan BEI yang tersebar di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua. 

“Di wilayah Jatim saat ini terdapat 50 kantor Anggota Bursa, 42 Perusahaan Tercatat, serta 78 Galeri Investasi BEI yang terdiri dari Galeri Investasi konvensional, Galeri Investasi Syariah, Galeri Investasi Digital dan Galeri Investasi Edukasi,” pungkas Inarno Djajadi. (Her)