Peningkatan UMKM, Anis: Penting Bagi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

AKM • Monday, 13 Jun 2022 - 16:18 WIB

Jakarta - Anggota  DPR RI Fraksi PKS dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Timur, Anis Byarwati hadiri acara  Lesehan bersama  komunitas UMKM Jakarta Timur yang diadakan bekerjasama dengan Bidang Pembinaan Jaringan Konomii (BPJE) PKS Jakarta Timur.

Dalam acara lesehan bersama  komunitas UMKM Jakarta Timur yang mengangkat tema utama "UMKM Tumbuh Menjadi Tangguh dan Berdaya". Anis Byarwati selaku pembina Dewan UMKM DKI Jakarta ini menyampaikan peningkatan UMKM mempunyai peran yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"UMKM menjadi salah satu sarana pembinaan masyarakat agar bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Jika ekonomi masyarakat meningkat, pendapatan negara pun meningkat. Maka Indonesia dapat memiliki ekonomi yang kuat", paparnya, Jakarta, beberaoa waktu lalu.

Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan ini berpesan untuk para penggiat UMKM agar selalu memiliki semangat untuk tumbuh dan berkembang serta membuka diri untuk mau terlibat dalam pelatihan dan pembinaan yang diberikan oleh PKS. 

"Saya yakin bersama PKS, UMKM akan bangkit, tumbuh, dan berdaya. Melalui UMKM, kita bersama-sama akan menguatkan ekonomi masyarakat dan siap memenangkan PKS di tahun 2024", ujarnya. 

Anis pun mengapresiasi penyelenggaraan acara ini, yang menjadi sarana para penggiat UMKM untuk terus maju dan berkembang bersama PKS.

Pada acara yang dihadiri oleh sejumlah pengurus inti DPD PKS Jakarta Timur ini, Anis didaulat menjadi Bunda UMKM Jakarta Timur. Penghargaan diberikan langsung oleh H. Tajuddin selaku ketua BPJE DPD Jakarta Timur beserta para perwakilan ketua-ketua kelompok UMKM yang hadir. 

“Penghargaan ini didasari atas perhatian, perjuangan dan advokasi yang dilakukan ibu Anis sebagai anggota dewan terhadap kepentingan dan kemajuan para pelaku UMKM di Jakarta Timur,” kata Tajudin dalam sambutan yang disampaikannya.

Sejak dilantik menjadi anggota DPR RI, tercatat 1000 lebih unit usaha UMKM mendapatkan bantuan barang produksi dan penunjang usaha atas advokasi yang dilakukan Anis. 

Selain Ketua BPJE PKS Jakarta Timur, H. Tajuddin, turut hadir dalam acara ini, Sekretaris DPD PKS Jakarta Timur, Tedy Ramadanus, , Ketua DPC PKS Pasar Rebo Samsul Bahri, beserta para anggota PKS lainnya. Para peserta yang hadir sangat antusias menyampaikan apresiasi dan harapan kepada Anis agar bisa terus mendampingi UMKM Jakarta Timur untuk lebih maju lagi. 

Mereka pun menyampaikan berbagai usulan dan masukan untuk berkolaborasi bersama PKS untuk menghadirkan UMKM Jakarta Timur yang tangguh dan berdaya.