Bersama WIR Group, JakLingko Indonesia Hadirkan Layanan Publik Modern di Metaverse

MUS • Tuesday, 17 May 2022 - 16:35 WIB

Jakarta - PT JakLingko Indonesia yang mengusung konsep sistem transportasi terintegrasi bagi warga Jakarta dan sekitarnya, secara resmi menjalin kerja sama dengan WIR Group perusahaan teknologi berbasis augmented reality (AR) terkemuka di Asia Tenggara, untuk menghadirkan layanan transportasi publik yang modern dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung pada Selasa, 17 Mei 2022 oleh Muhamad Kamaluddin, Direktur Utama PT JakLingko Indonesia dan Daniel Surya, Executive Chairman dan Co-Founder PT WIR Asia Tbk di Jakarta.

Direktur Utama PT JakLingko Indonesia, Muhamad Kamaluddin mengatakan, Platform metaverse ini akan menjadi terobosan inovatif bagi industri transportasi. Platform JakLingko hadir sebagai yang pertama,ditambah dengan kolaborasi bersama WIR Group akan menjadi terobosan baru di Asia Tenggara karena untuk pertama kalinya platform Mobility as a Service transportasi bekerja sama dengan platform Web.03 dan Metaverse. 

“Melalui platform ini, para pengguna akan lebih merasakan pengalaman yang unik dan seru. Sesuai dengan tagline kami, menghubungkan kamu kemana saja, kami berharap platform ini sedianya akan memberikan kepuasan kepada pengguna transportasi publik, bukan hanya dari segi kenyamanan, efisiensi dan keterjangkauan, namun juga modern dan berteknologi tinggi.” kata Kamal.

Kamal juga menambahkan, kerja sama ini merupakan langkah lanjut transformasi digital yang dilakukan setelah sebelumnya mengadopsi aplikasi pembelian tiket secara online dan telah menerapkan sistem QRIS, serta pilihan e-wallet lainnya yang dapat memudahkan pelanggan. 

“Kami yakin hadirnya JakLingko di metaverse dapat memberikan excellent service kepada masyarakat pengguna moda transportasi serta menjadikan kami lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan dalam bidang transportasi Jakarta di masa depan. Kami berharap teknologi metaverse akan mendukung JakLingko selalu adaptif dan tanggap terhadap setiap perubahan teknologi di era digital saat ini, serta terus melakukan penyempurnaan dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” ujar Kamal. 

Daniel Surya selaku Executive Chairman dan Co-Founder WIR Group mengatakan, kerja sama dengan JakLingko membuktikan bahwa platform metaverse merupakan wahana penting bagi seluruh lini sektor bisnis dan lembaga apapun yang ingin mengembangkan visinya di era digital. 

"Kami berharap kerja sama dengan Jaklingko akan menambah ragam sektor yang hadir dan
memperkuat ekosistem meteverse yang tengah dibangun dan bisa disejajarkan dengan platform metaverse yang telah diterapkan negara-negara lain,” pungkas Daniel.