Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Belasan Penumpang Meninggal Dunia

MUS • Monday, 16 May 2022 - 12:17 WIB

Mojokerto - Kecelakaan maut rombongan Bus pariwisata terjadi terjadi jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712 tepatnya berada di Desa Canggu, Kecamatan Gedeg, Mojokerto. Mengakibatkan belasan orang meninggal dunia.

Iptu Sukaren KBO Satlantas Polresta Mojokarto membenarkan hal tersebut, setidaknya lebih dari 10 orang diyatakaan meninggal dunia.

“Korban meninggal diperkirakan lebih dari 10 orang. Kisaran 13 sampai 15, tapi ini masih kita pastikan,” ungkap Iptu Sukaren, Senin (16/5/2022).

BACA JUGA: Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tol Sumo Jadi 15 Orang

Iptu Sukaren menyampaikan bahwa laporan kecelakaan tersebut masuk ke kepolisian sekitar pukul 06.30 WIB di Jalan Tol Mojokerto-Surabaya KM 712 tepatnya di Desa Canggu, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Bus rombongan pariwisata dengan nomor polisi S 7322 UW yang menjadi romobongan dari warga Benowo, Surabaya menabrak tiang VMS (Variable Massage Sign) di jalan tol hingga tiang dan bus terguling.

Kerasnya benturan menyebabkan bagian depan bus hancur hingga beberapa kursi terpental keluar dan mengakibatkan belasan penumpang meninggal hingga luka-luka berat.
Saat ini petugas dibantu sejumlah potensi relawan, tengah melangsungkan proses evakuasi jenazah para penumpang bus rombongan pariwisata.

Sedangkan untuk bangkai bus juga sedang dilakukan evakuasi sejak sekitar pukul 09.30 di titik lokasi, dan lajur tol dengan arah yang sama sedikit mengalami kepadatan.

“Kita akan memantau perkembangan korban ke empat rumah sakit, satu RSUD Kota Mojokerto, RS Citra Medika, RSUD Basoeni dan RS Petro,” tandas Ipda Sukaren. (Her)