Kadin DKI Jakarta Inisiasi Kolaborasi Berbagi Dengan Sesama Di Bulan Penuh Berkah

ANP • Monday, 25 Apr 2022 - 23:18 WIB

JAKARTA - Untuk dapat menggalang kepedulian dunia usaha terhadap masyarakat yang membutuhkan, KADIN DKI Jakarta menginisiasi Kolaborasi Bersama antara KADIN DKI Jakarta, Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) DKI Jakarta, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI Jakarta, Forum CSR DKI Jakarta dan KADIN KOTA Se-DKI Jakarta, dalam sebuah kegiatan bertajuk Pasar Murah Ramadhan & Santunan Anak Yatim, Kaum Dhuafa, Lansia dan Warga Pra Sejahtera.

Ketua Panitia Pelaksana, Tashya Megananda Yukki menyatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menyiapkan 3.000 Paket Sembako murah bersubsidi dan akan memberikan santunan sejumlah 500 Masyarakat Jakarta yang berhak menerima.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan di 5 Wilayah Kota Se-DKI Jakarta, dengan jadwal yang telah disepakati Bersama oleh Walikota Administrasi DKI Jakarta, dan untuk santunan direncanakan akan dihadiri oleh Bapak Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A sebagai Wagub DKI Jakarta dan Ketua MPW ICMI DKI Jakarta," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta, Diana Dewi mengatakan, bahwa dengan inisiasi kolaborasi Bersama ini diharapakan akan dapat menghimpun dan mengugah kepedulian dari dunia usaha di DKI Jakarta untuk dapat berbagi di Bulan Ramadhan ini.

"Kami berharap dengan kolaborasi bersama ini dapat lebih meringankan beban masyarakat, khususnya dalam mempersiapakan kebutuhan bahan pokok yang terjangkau bagi saudara- saudara kita yang kurang beruntung," tegas Diana Dewi, di Jakarta, Senin (25/4/2022).

Menurutnya, langkah tersebut merupakan sosialisasi bahwa kolaborasi penting dengan berbagai pihak.

"Kita perlu peduli karena kondisi saat ini meski mengarah pada pandemi, tetapi belum bagus bagi masyarakat. Pasar murah ini masyarakat bisa membeli dengan harga 50 persen. Kami inisiasi di situasi harga-harga yang naik jelang lebaran untuk peduli," ujarnya.

Pihaknya juga masih membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat dan dunia usaha di DKI Jakarta untuk dapat ikut serta mendonasikan dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa KADIN DKI Jakarta telah melaksanakan beberapa program sosial kemasyarakatan untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat. Kami berharap KADIN DKI Jakarta tetap dapat menginisiasi kegiatan-kegiatan yang dapat menghimpun kepedulian dunia usaha, karena dengan berbagi maka insya Allah akan menambah keberkahan, Pungkas Diana Dewi. (ANP)