Bukber dan Silaturahmi Moment Wujudkan UWG Menjadi Kampus Unggulan

ANP • Friday, 8 Apr 2022 - 19:05 WIB

MALANG - Buka bersama antar civitas akademika UWG diselenggarakan dalam rangka untuk mempererat tali silaturrahim antar civitas akademika, antar pimpinan kampus (Rektorat), Dekanat, Dosen maupun tenaga kependidikan/Staf.

Bulan suci Ramadhan Ini merupakan momen bagi kita semua, khusunya keluarga besar UWG untuk menjalin silaturrahim tersebut.

Hadir Rektor Universitas Widyagama (UWG) Malang dan Ketua Ikatan Alumni Widyagama (IKAWIGA) Pusat pada acara Buka Bersama, 08/04/2022 Bertempat di Hotel 101 Malang dengan tema: Membangun Sinergi Program UWG dan IKAWIGA tahun ke 2.

Rektor UWG Malang, Dr. Agus Tugas Sudjianto menyatakan, UWG mempunyai beberapa target ke depan, diantaranya adalah harus menjadi kampus unggul, baik secara nasional maupun internasional. Dan saya sebagai Rektor, menilai dan melihat ada potensi yang dimiliki oleh UWG untuk menuju unggul tersebut.

"Upaya itu bisa tercapai apabila semua elemen kampus bersatu padu, meningkatkan kualitas kinerja, meningkatkan kualitas pengajaran, kualitas penelitian dosen,  pengabdian dan publikasi. Muaranya adalah mencetak lulusan yang siap bersaing di tengah-tengah masyarakat," tegas Rektor UWG Malang, Dr. Agus Tugas Sudjianto.

Menurutnya, pada bulan yang penuh berkah ini, pihaknya berharap semua civitas akademika menjadi momen juga untuk memanjatkan doa agar semua yang dicita-citakan oleh UWG dapat terkabul dan segera tercapai.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Universitas Widyagama (IKAWIGA) Malang, Mohammad Supriyadi menegaskan akan memberikan support melalui program nyata untuk mewujudkan UWG menjadi kampus unggulan.

"Pada kesempatan yang sama saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat civitas akademika dalam rangka memajukan kampus yang saya cintai ini.  Oleh karenanya, sebagai Ketua IKAWIGA, akan terus memberikan support berupa program nyata yang dapat menunjang keberlangsungan aktivitas kampus terutama dalam rangka menuju kampus unggul baik nasional maupun internasional," tegasnya.

Menurutnya, IKAWIGA yakin cita-cita kampus akan tercapai apabila semua elemen kampus dapat digerakan. Dan IKAWIGA dalam hal ini akan terus berkontribusi dari luar kampus dan akan membukan akses, komunikasi dengan pihak luar untuk dapat menjadi mitra kerja UWG pada masa-masa yang akan datang.

"Sebagai wadah yang mengorganisir lulusan UWG, IKAWIGA juga membantu kampus dalam memberikan informasi dan relasi bagi para lulusan UWG. Dengan harapan, civitas akademika benar-benar serius mencetak dan menjadikan mahasiswa UWG siap bersaing dengan lulusan kampus lain, sehingga sebaran alumni dapat diterima di semua sektor pekerjaan," kata Mohammad Supriyadi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Japnas Jawa Timur dan CEO Tata Group tersebut. (ANP)