Parkindo Desak Polri Usut Tuntas Penyerangan Haris Pertama

MUS • Tuesday, 22 Feb 2022 - 11:11 WIB
Haris Pertama menjadi korban penganiayaan

Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO), Korneles Galanjinjinay, mendesak Kapolri mengusut tuntas aktor intelektual, pelaku, dalang dan motif dibalik pengeroyokan Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama.

Korneles menduga serangan terhadap Haris Pertama terjadi karena sikapnya yang vokal dan kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. 

"Jadi kami menduga karena sikap ketum KNPI Haris Pertama itulah ada oknum penguasa dan pengusaha yang merasa terganggu dan tersinggung sehingga mereka merencanakan skenario pengeroyokan dan bahkan mungkin  bisa menghabisi Haris Pertama," kata Korneles dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/2/2022). 

Mantan Ketua Umum GMKI ini juga menduga pengeroyokan Haris terkait dengan pelaporannya terhadap Ferdinand Hutahaean dan Abu Janda. 

"Ada yang merasa tak nyaman bahkan sangat terganggu, karena Haris dianggap mengacaukan skenario mereka yang memainkan isu Islamophobia," ujarnya menganalisa. 

"Karenanya kami mendesak penguasa untuk menertibkan mereka yang  membungkam suara pemuda dengan cara-cara premanisme," lanjutnya mengakhiri. (Jak)