Cegah Omicron dan Peduli Bencana, Imani-Indonesia Gelar Doa Lintas Agama

MUS • Monday, 13 Dec 2021 - 18:14 WIB

Jakarta - Pada akhir 2021 menjelang awal tahun 2022, Indonesia dilanda banyak bencana alam terutama banjir dan gunung meletus seperti yang terjadi di Lumajang. Bahkan di banyak negara, situasi pandemi kembali mengkhawatirkan oleh munculnya virus covid-19 varian Omicron, yang menurut WHO lebih cepat menular. 

Untuk itu, Inovasi Mubaligh Nurul Ibad (Imani) Indonesia melaksanakan kegiatan Doa Lintas Agama Wabah Covid-19 dan Bencana Alam di Ponpes Nurul Ibad, Senin (13/12/2021). Penggagas kegiatan ini adalah Ketua Umum Imani Indonesia, yakni KH. Ibnu Mulkan, sekaligus Rois Syuriah PC NU Jakarta Timur. 

"Imani Indonesia hadir untuk Indonesia, untuk itu kami memanjatkan doa agar Allah SWT menjaga Indonesia dari wabah virus Corona varian Omicron. Jangan sampai virus ini seperti varian Delta yang merenggut banyak nyawa orang yang kita cintai. Selain itu juga kita memohon agar Allah SWT menjauhkan kita dari segala bencana alam maupun penyakit lainnya," kata KH. Ibnu Mulkan.  

"Tentunya dalam kegiatan ini, Imani Indonesia juga mengajak semua elemen bangsa tetap waspada terhadap virus corona meski jumlah kasusnya semakin menurun. Semoga tahun depan kita benar-benar bebas dari virus corona. Kami juga mengajak semua elemen bersatu padu membantu atau peduli terhadap bencana alam dengan memberi bantuan semampunya," tukas KH. Ibnu Mulkan yang merupakan putera dari Abuya KH. Muh. Syakrim.

Tak lupa, bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa menyalurkannya melalui Bank DKI nomor rekening 404.2315276.0 atas nama Najib.