Konferensi Perdana CINDRUM, Wadah Perkembangan Teknologi dan Perekonomian di Indonesia

MUS • Saturday, 27 Nov 2021 - 12:01 WIB

Jakarta - CINDRUM, perusahaan startup yang mengembangkan platform social gaming berbasis Blockchain dengan konsep Open World Metaverse pertama di Indonesia, mengadakan konferensi pertamanya di Raffles Hotel, Jakarta, Indonesia pada hari ini, Sabtu (27/11/2021).

Dengan tema, “Blockchain, Metaverse, and Web 3: How to Implement New Technology in the Indonesian Economy,” diharapkan dapat menjadi wadah bagi perkembangan teknologi dan perekonomian di Indonesia. 

Seiring dengan era digitalisasi dan terus berkembangnya teknologi, melalui konferensi ini CINDRUM ingin memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai teknologi teranyar saat ini, dunia virtual Metaverse berbasis Blockchain. Sehingga masyarakat Indonesia dapat melihat dan menggali potensi teknologi Blockchain untuk dimanfaatkan di berbagai industri, termasuk sektor publik, pemerintahan dan UMKM (Usaha Micro, Kecil dan Medium). 

Adapun tujuan dari konferensi ini adalah memanfaatkan teknologi Blockchain dalam upaya mengembangkan sektor ekonomi dalam hal ini UMKM.

Kemudian mengedukasi masyarakat mengenai penerapan Blockchain di berbagai sektor industri.

Menggali potensi teknologi Blockchain dan implementasinya terhadap Ekonomi di Indonesia, dan memperkenalkan CINDRUM sebagai platform Metaverse berbasis Blockchain karya anak bangsa.

Dalam konferensi ini CINDRUM, menghadirkan tiga orang pembicara dengan tiga topik bahasan, Metaverse, Blockchain, Web3. Dari tiga pembicara tersebut, salah satunya adalah CEO CINDRUM, Valent Budiono, yang akan menjelasakan mengenai Metaverse, dunia virtual di mana orang dapat saling terhubung, bertemu, bermain, bekerja, dan bersosialisasi. 

Melihat potensi besar dari dunia virtual Metaverse berbasis teknologi Blockchain dalam pertumbuhan ekonomi dan pengembangan teknologi di Indonesia, CINDRUM mengundang berbagai pejabat terkait seperti perwakilan Kominfo, perwakilan UMKM, serta Blockhain Enthusiast. (Jri)