PT Food Station Perluas Kerjasama dengan Kopi Kenangan

MUS • Wednesday, 16 Jun 2021 - 11:57 WIB

Jakarta - PT Food Station Tjipinang Jaya semakin memperluas eksistensinya di bisnis hotel, cafe dan restoran (horeka) dan food and beverage (F&B). Terkait hal itu BUMB Pangan Jakarta ini menjajaki peluang bisnis dengan Kopi Kenangan, perusahaan yang bergerak di bidang kopi minuman yang turut meramaikan pasar kopi kekinian di Indonesia.

Direktur PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo bertemu dengan CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata di Kantor Pusat Kopi Kenangan Jakarta, 15 Juni 2021.

Dalam pertemuan tersebut PT Food Station Tjipinang Jaya yang sudah mensupply produk gula untuk Kopi Kenangan, ke depan akan  menjajaki peluang bisnis apa yang bisa dikembangkan sesuai dengan kondisi bisnis Kopi Kenangan Group. Salah satunya yang dibahas adalah supply produk beras dan minyak goreng untuk resto milik Kopi Kenangan Group yang dinamakan Rumah Kenangan yang baru saja diluncurkan.

“Kami menjajaki perluasan kerjasama bisnis dengan Kopi Kenangan Group sebagai upaya kami untuk memperluas cakupan bisnis di sektor horeka dan F&B, apalagi perusahaan ini sudah membuka restoran dan akan membuka sebanyak 50 gerai tahun ini,” ujar Pamrihadi.

Lebih dari itu Kopi Kenangan juga sedang menjajaki peluang kerja sama dengan kami untuk kemungkinan membuka gerai di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC).

“Untuk rencana pembukaan gerai di PIBC ini, tim dari Kopi Kenangan Group sudah melakukan survei di PIBC, harapannya bisa terealisasi seiring dengan upaya kami membawa brand terkenal di PIBC untuk membenahi kantin yang ada di PIBC,” ungkap Pamrihadi.

Sekedar informasi Kopi Kenangan dianggap sukses mengisi ceruk kesenjangan harga antara kopi mahal bertaraf peritel internasional dan kopi instan kemasan yang disajikan di warung-warung kopi.

Kini brand Kopi Kenangan sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, terutama para pencinta kopi atau coffee addict. Apalagi Kopi Kenangan baru saja menghadirkan restoran pertamanya di Jakarta, yaitu Rumah Kenangan.

Terletak di Jl. Senopati Dalam No. 33, Jakarta Selatan, Rumah Kenangan menghadirkan varian menu yang tidak hanya kopi, tetapi juga roti dari brand Cerita Roti, dan ayam dari brand Chigo.