Wali Kota Paparkan Pelayanan Serba Digital Pemkot Kendari pada Saribattang Business Forum

MUS • Friday, 4 Jun 2021 - 20:03 WIB

Makassar - Saribattang Business Forum dengan tema  “Agent of Change”, yang digelar di Swissbel Hotel Makassar menghadirkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sebagai narasumber, Jumat (4/06/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang juga sebagai "Tokoh inovatif pemerintahan dalam pelayanan serba digital" memaparkan bahwa di era pandemi ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari masih bisa tumbuh dikarenakan baiknya sistem pelayanan pemerintahan. 

“Alhamdulillah tidak kurang dari dua belas sistem aplikasi pelayanan yang sudah kami hadirkan. Seperti adanya Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) Elektronik, hal ini memungkinkan saya untuk mengetahui posisi dan kegiatan para Kepala OPD yang ada di dalam maupun luar daerah. Dampaknya adalah adanya penghematan anggaran perjalanan dinas,” ungkapnya.

Selain itu, Wali Kota Kendari juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk komitmen Pemkot Kendari saat ini sudah membuka ruang yang sangat luas untuk melayani para pengusaha agar lebih mudah memperoleh perizinan. 

“Kami Pemerintah Kota Kendari memastikan bahwa proses perizinan jauh lebih baik saat ini. Selama tahun 2020 terjadi peningkatan pelayanan perizinan meskipun kita sedang berhadapan dengan pandemi Covid-19, karena perizinan sudah bisa dilayani melalui sarana digital,” tutup Wali Kota.

Selain Wali Kota Kendari, kegiatan Saribattang Business Forum juga menghadirkan Witjaksono yang merupakan presiden SSNU, Owner PT.Dredolf Indonesia dan merupakan Local Champions of Indonesia by FORBES 2017. (HenQ)