Malam Ini, Radio MNC Trijaya Hadirkan Ramadan 5 Benua Seri Kedua

MUS • Friday, 23 Apr 2021 - 10:17 WIB

Jakarta - Radio MNC Trijaya FM kembali menghadirkan program "Ramadan 5 Benua", bersama diaspora Indonesia tentang suasana ibadah puasa di negeri orang. 

Pada Jumat malam (23/4/2021), narasumber yang akan dijadwalkan bergabung secara virtual, datang dari tiga benua yaitu Asia, Eropa, serta Afrika. Mereka adalah Dubes LBBP RI Beirut - Lebanon Hajriyanto Y. Thohari, Wakil Ketua PPI Paris - Prancis Natasha Rose, dan pelajar di Madagascar Afrika Zulfahmi Aswendi. 

Ketiganya akan berbincang dengan penyiar Margi Syarif tentang pengalaman menjalani bulan Ramadan di kota masing-masing. Berbeda dengan Indonesia, mereka memiliki cara-cara unik untuk mengatasi rasa kangen, mencari makanan halal untuk sahur maupun berbuka, dan mengatasi tantangan berpuasa dalam lingkungan yang jauh berbeda dari tanah air. 

Selain itu, para narasumber juga menghadapi bulan Ramadan dalam Pandemi Covid-19, yang di beberapa tempat masih menjalankan berbagai pembatasan termasuk untuk beraktivitas sosial dan ibadah. Kisah mereka akan dibahas secara ringan dalam "Ramadan 5 Benua" Seri Kedua.

Sebelumnya pada seri pertama, program ini menghadirkan diaspora Indonesia dari Caracas - Venezuela, Busan - Korsel, dan Tokyo Jepang, yang berbagi cerita menarik untuk disimak Pendengar Trijaya. "Ramadan 5 Benua" seri 2 akan ditayangkan pada hari Jumat 23 April 2021 mulai pukul 19.00 WIB, di 104.6FM Jakarta dan Trijaya Network seluruh Indonesia.

Anda juga bisa mengikuti live streaming di media sosial MNC Trijaya FM dan streaming mnctrijaya.com, serta berinteraksi lewat Whats App 0812.111.1046. 

Program ini merupakan bagian dari rangkaian Spirit of Ramadan, Jalan Berkah menuju Hikmah.