Sleman Raih Juara Umum Nasional Bidang Kesehatan Lingkungan 2020

MUS • Tuesday, 17 Nov 2020 - 19:26 WIB

Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman berhasil meraih peringkat di sejumlah kategori dalam acara penganugerahan Penghargaan Bidang Kesehatan Lingkungan Tahun 2020 dari Kementerian Kesehatan RI. 

Penghargaan itu diterima secara virtual oleh Plt. Asisten Sekretaris Daerah II Kabupaten Sleman, Budiharjo, beserta pimpinan OPD terkait di Smart Room Dinas Kominfo Pemkab Sleman, Selasa (17/11). 

“Secara umum Sleman boleh dikatakan sebagai juara umum,” ujar Budiharjo.

Penghargaan yang berhasil disabet Pemkab Sleman yaitu peringkat 3 kategori Teminal Sehat Tipe C, Teminal Condongcatur, Depok, Sleman. Selain itu, Sleman juga berhasil meraih sejumlah penghargaan pada kategori Rumah Makan, Restoran, Jasaboga dan sejenisnya yang sudah menjalankan protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru. 

Di antara rumah makan dan restoran binaan Pemkab Sleman yang berhasil meraih penghargaan pada kategori tersebut yakni PT. Sarina Vidi sebagai Peringkat ll, dan CV. Shana Sejahtera di peringkat lll. Sementara untuk  juara l kategori Jasaboga golongan A diraih Sari Dewi Catering, sedangkan kategori Restoran Hotel berhasil diraih Hotel Grand Cokro sebagai Juara ll. 

Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, dalam sambutan virtualnya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Kesehatan Nasional ke-56, dengan tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat”. Ia menyebutkan pihaknya terus berkomitmen untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (Ron)