MNC Sekuritas Kobarkan Semangat Kemerdekaan di New Normal

Mus • Wednesday, 19 Aug 2020 - 18:16 WIB
Foto virtual Webinar "Festival Bela Negara" pada Rabu (19/8)

Jakarta - Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia biasanya berlangsung meriah dan gegap gempita setiap tahunnya, yang identik dengan lomba 17-an. Tahun ini, HUT RI dirayakan dengan cara tersendiri karena masyarakat harus tetap menjaga jarak demi keselamatan bersama. MNC Sekuritas sebagai perusahaan sekuritas lokal Tanah Air untuk memajukan ekonomi negeri ini, tetap berkomitmen untuk mengobarkan semangat kemerdekaan di new normal.

Sebagai bentuk perayaan HUT RI ke-75, MNC Sekuritas menggelar Festival Bela Negara dengan tema “Mahakarya Merah Putih” pada Rabu, 19 Agustus 2020 dan Jumat, 26 Agustus 2020. Festival ini diselenggarakan secara online dan ditayangkan secara nasional melalui channel live streaming RCTI+. Menggandeng beberapa narasumber dari berbagai latar belakang, Perseroan meyakini Festival Bela Negara sebagai webinar terbesar tentang kemerdekaan dengan target ribuan.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyatakan semangat kemerdekaan tetap harus dikobarkan dalam kondisi apapun. Lebih lanjut, Susy meyakini, sesuai pidato kenegaraan Presiden Jokowi dalam sidang tahunan MPR yang lalu, masyarakat Indonesia harus membajak momentum krisis ini untuk lompatan besar menjadi Indonesia maju. Dalam situasi sekarang, masyarakat Indonesia tetap dapat berjuang bagi bangsanya dengan memajukan ekonomi Indonesia melalui pasar modal. 

“Investor Tanah Air harus terus bertumbuh agar ekonomi Indonesia semakin kuat. Nasionalisme seharusnya bukan hanya menjadi topik yang diangkat saat perayaan setiap tahun saja, tetapi menjadi semangat yang dituangkan dalam gaya hidup kita sehari-hari. Salah satunya, dengan berinvestasi saham di pasar modal Indonesia supaya kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Susy. 

Pada pembukaan acara, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan Fawzi menyatakan menjadi investor yang baik di pasar modal merupakan perwujudan bela negara. Investor menjadi penyedia sumber pendanaan untuk mendukung berbagai program pemerintah dan kegiatan korporasi nasional, sehingga mendukung pertumbuhan dan ketahanan perekonomian nasional.

“Semoga melalui program edukasi yang diperkuat dengan semangat nasionalisme dan bela negara, akan memantapkan para investor kita untuk terus berperan dalam mendukung tercapainya cita-cita besar para pendiri bangsa, yaitu menjadikan rakyat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujar Hasan.

Sejumlah pembicara talkshow yang akan menyampaikan pandangannya, antara lain: Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANNAS) Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Prof Bondan Tiara Sofyan, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan Idat, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Barat Reza Sadat, Rektor Universitas Pertahanan Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian, Rektor UPN Veteran Jakarta Erna Hernawati, dan VP Investor Relations PT Bank Negara Indonesia Tbk Roekma Hari Adji. (Mus)