Filler Perangsang Kolagen Diluncurkan, Awal Baru Industri Estetika Regeneratif di Indonesia

MUS • Monday, 20 May 2024 - 15:25 WIB

Jakarta – Perusahaan penyedia produk estetika medis premium asal Inggris, Sinclair, resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu Ellansé, filler perangsang kolagen. Ellansé adalah lini produk terbaru yang diluncurkan oleh Sinclair Indonesia, setelah peluncuran threadlift (tarik benang) Silhouette Soft pada awal 2023 dan filler Hyaluronic Acid (HA) Perfectha Lidocaine pada pertengahan 2023 lalu.

Dalam beberapa tahun terakhir, tren estetika regeneratif semakin berkembang, yaitu estetika yang menitikberatkan pada pembaharuan jaringan secara alami untuk meningkatkan penampilan luar. Berbeda dengan estetika tradisional, estetika regeneratif bekerja lebih dalam dan mendorong kemampuan regenerasi alami tubuh untuk mengembalikan tampilan yang lebih muda dalam waktu lebih lama.

Di Indonesia, tren estetika regeneratif ini diiringi dengan semakin diminatinya prosedur estetika non-invasif atau non-bedah. Prosedur ini memungkinkan dokter untuk melakukan perawatan tanpa operasi, menjawab kebutuhan pasien akan perawatan estetika yang menawarkan hasil optimal dengan risiko minimal. Menyadari hal ini, Sinclair meluncurkan berbagai produk estetika medis non-invasif, mulai dari tarik benang Silhouette Soft, filler HA Perfectha Lidocaine, hingga filler perangsang kolagen, Elansé.

Grand Launching Sinclair Indonesia di Grand Ballroom Park Hyatt, Jakarta Pusat ini dihadiri ratusan dokter estetika terbaik di Indonesia, dengan menghadirkan ahli kedokteran estetika medis ternama yaitu Dr. Shang Li Lin dari Taiwan dan Dr. Cheok Jia Rhong dari Malaysia sebagai pembicara utama. 

Selain itu, hadir juga Direktur PT Mensa BinaSukses (MBS), Novita selaku distributor resmi produk-produk Sinclair di Indonesia, Head of Business Unit Sinclair Indonesia, Dr. Jonathan Adi dan Head of Sinclair Asia Pacific, Ada Chu.

Novita mengungkapkan harapannya bagi pertumbuhan Sinclair di Indonesia. “Setelah bergabung bersama MBS tahun lalu, Sinclair telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Kami percaya bahwa dalam beberapa tahun ke depan, melalui portofolio terbaru yang ditawarkan, Sinclair akan menjadi pemain besar dalam akselerasi kemajuan industri estetika medis di Indonesia”, ungkap Novita.

Sinclair dikenal akan cakupan portofolio estetika medisnya yang unik, beragam, serta inovatif dalam menjawab kebutuhan pasar. Produk terbaru yang diluncurkan Sinclair Indonesia, filler perangsang kolagen Ellansé berhasil mencuri perhatian dari para hadirin di acara Grand Launching. Pasalnya, inovasi terbaru dari produk yang digunakan oleh selebritas Inggris, Nancy Sorell ini memungkinkan pasien untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dengan lebih dalam dibandingkan produk serupa di kelasnya.

Ellansé, Filler Perangsang Kolagen untuk Tampilan Wajah Alami dan Tahan Alami 
Dermatologis Taiwan, Dr. Shang Li Lin, dalam presentasinya mengenai filler perangsang kolagen Ellansé menjelaskan, “Seringkali, perawatan instan bukan pilihan terbaik untuk mendapatkan hasil yang alami dan bertahan lama. Akan tetapi, Ellansé memungkinkan pasien untuk mendapatkan kedua hal tersebut. Ellansé tidak hanya mampu mengembalikan volume wajah secara instan, tetapi juga mengatasi penyebab penuaan dengan mendorong produksi kolagen secara alami hingga 24 bulan.”

Kombinasi material Polycaprolactone (PCL) dengan gel Carboxymethyl Cellulose (CMC) yang unik membuat Ellansé mampu bekerja secara seketika untuk memperbaiki area-area yang kehilangan volume. Kedua material tersebut dapat diserap secara alami oleh tubuh, meninggalkan struktur kolagen yang dengan stabil mengembalikan bentuk wajah, menciptakan struktur wajah yang lebih kencang dan muda.

Teknologi Anti-Aging Perfectha Lidocaine, dan Silhouette Soft

Dokter estetika ternama dari Malaysia, Dr. Cheok Jia Rhong, menjelaskan manfaat dan keunggulan dari Silhouette Soft dan Perfectha Lidocaine, dua produk Sinclair yang sudah hadir sebelumnya. “Lunch-lift adalah istilah yang tepat untuk menjelaskan Silhouette Soft karena prosedur dan masa pemulihannya yang singkat bagi pasien. Kini pasien mulai beralih ke jenis perawatan non-invasif, tanpa operasi, namun menghasilkan tampilan anti tua yang sama atau bahkan lebih baik”, ujar Dr. Cheok.

Benang buatan Amerika Serikat dengan Teknologi 3D cone dan material Poly-L-Lactic-Acid (PLLA) tak hanya mampu menciptakan tarikan yang signifikan, tetapi juga mendorong produksi kolagen secara alami. Benang yang juga digunakan oleh selebritas ternama dunia, seperti Simon Cowell, Meg Ryan, hingga Katie Price ini kerap dipilih oleh mereka yang tidak memiliki waktu banyak untuk perawatan.

Tak hanya tarik benang, filler juga merupakan salah satu perawatan yang populer dipilih oleh pasien. “Berbeda dibandingkan produk yang sama di kelasnya, filler HA Perfectha Lidocaine mampu menciptakan perbaikan yang lebih halus di berbagai area di wajah, mulai dari mengisi garis-garis kerutan yang dalam hingga mengembalikan volume dan bentuk wajah,” jelas Dr. Cheok.

Filler HA Perfectha Lidocaine buatan Perancis ini mampu mengurangi rasa sakit saat proses injeksi pada pasien, membuatnya menjadi pilihan tepat bagi pasien pemula dengan harga yang lebih terjangkau.

Awal Baru Bagi Industri Estetika Regeneratif di Indonesia

Head of Sinclair Asia Pacific, Ada Chu, mengungkap komitmen Sinclair dalam mendukung kemajuan industri estetika medis dunia, “Di Sinclair, kami percaya bahwa kemajuan industri estetika medis tidak hanya bergantung pada material dan teknologi terbaik, tetapi juga dukungan yang berkelanjutan bagi profesional estetika. Oleh karena itu, kami berupaya menyediakan portofolio produk yang ekstensif yang didukung dengan rangkaian pelatihan serta pengetahuan menyeluruh bagi partner profesional kami. Ini untuk menghadirkan pengalaman estetika terbaik bagi dokter dan juga pasien,” ungkapnya.

Sinclair juga mengungkapkan optimismenya dalam kesuksesan penetrasinya di pasar estetika Indonesia. Head of Business Unit Sinclair Indonesia, Dr. Jonathan Adi menyatakan, “Industri estetika di Indonesia saat ini menunjukkan pergeseran yang unik terhadap estetika regeneratif, pasien menginginkan perawatan estetika non-invasif yang menawarkan hasil yang bertahan lama. Sambutan yang baik bagi Silhouette Soft, Perfectha Lidocaine, hingga Ellansé membuat kami yakin bahwa Sinclair akan memainkan peran penting dalam industri estetika medis di Indonesia. Melalui portofolio kami dan kerja sama yang berkelanjutan dengan para partner, Sinclair siap untuk berada di garis terdepan dalam kemajuan industri estetika medis di Indonesia."

Tentang Sinclair

Sinclair adalah perusahaan penyedia produk estetika medis premium, seperti filler HA, tarik benang, dan filler perangsang kolagen asal Inggris yang didirikan pada tahun 1971. Produk-produk Sinclair telah dipasarkan di 55 negara di seluruh dunia. Setelah bergabung dengan Huadong Medicine pada tahun 2018, Sinclair terus mengembangkan portofolio produk dan brand-nya untuk menjawab kebutuhan pasien akan pengalaman estetika medis yang semakin beragam.

Bekerja sama dengan PT Mensa BinaSukses (MBS) sebagai distributor resmi di Indonesia, Sinclair telah memasarkan 3 (tiga) produk estetika medis berstandar tinggi, yaitu tarik benang Silhouette Soft yang diluncurkan pada awal tahun 2023, filler HA Perfectha Lidocaine pada pertengahan tahun 2023, serta yang terbaru Ellansé filler perangsang kolagen pada bulan Mei 2024. Selain menyediakan produk estetika medis dengan kualitas terbaik, Sinclair juga secara berkelanjutan mendukung partner profesionalnya untuk menciptakan pelayanan estetika terbaik melalui ekosistem pembelajaran Sinclair College.

Tentang Silhouette Soft, Perfectha, dan Ellansé

Silhouette Soft adalah benang Poly-L-Lactic-Acid (PLLA) yang menggunakan teknologi 3D cone buatan Amerika Serikat yang menciptakan efek tarikan kulit yang lebih baik dibandingkan benang berduri biasa. Selain itu, benang ini dapat diserap oleh jaringan kulit dan mendorong pembentukan kolagen secara alami hingga 18-24 bulan sejak pengaplikasian. Sementara, Perfectha Lidocaine merupakan filler Hyaluronic Acid (HA) berkualitas tinggi yang dibuat di Prancis. Perfectha tersedia dalam varian Lidocaine untuk menawarkan pengalaman filler yang nyaman dan hasil yang bertahan lama bagi pasien.

Ellansé  filler perangsang kolagen yang menggunakan kombinasi material unik Polycaprolactone (PCL) dan Carboxymethyl Cellulose (CMC) mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dari dalam dan mendorong produksi kolagen secara alami dengan tingkat yang lebih baik dan durasi yang jauh lebih lama dibandingkan filler HA biasa, sehingga menghasilkan tampilan kulit yang lebih muda dan sehat dengan seketika.