Nikmati Liburan di KM Umsini, PELNI Melayani Penumpang Kapal Kelas Ekonomi

FAZ • Wednesday, 8 May 2024 - 19:09 WIB

JAKARTA- Menyeberangi pulau-pulau dan menikmati momen bersantai di atas gelombang bersama keluarga atau pasangan kini semakin menggoda dengan fasilitas yang ditawarkan oleh KM Umsini, kapal kelas ekonomi dari PT PELNI.

Dengan berbagai layanan yang memanjakan penumpang, KM Umsini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan perjalanan yang nyaman dan menyenangkan.

Dilansir dari laman resmi Pelni, Fasilitas yang disediakan oleh PT PELNI di KM Umsini mencakup segala kebutuhan harian penumpang. Mulai dari kasur untuk beristirahat, cafe dengan makanan gratis tiga kali sehari, hingga kamar mandi dan tempat ibadah bagi umat beragama. Tidak hanya itu, kamar kelas ekonomi dilengkapi dengan seat sehingga penumpang dapat rebahan tanpa harus bersandar di lorong kapal.

"Demi menjamin keamanan penumpang dan barang bawaan, setiap ujung ruangan dan kamar kelas ekonomi dilengkapi dengan CCTV." salah satu petugas Mualim III PT PELNI yang enggan disebut namanya.

Mualim III PT PELNI menegaskan bahwa meskipun sudah ada sistem pengawasan melalui CCTV, penumpang tetap bertanggung jawab atas barang bawaannya sendiri. 

Tidak hanya itu, PELNI juga mengutamakan kebutuhan spiritual penumpang dengan menyediakan tempat ibadah untuk berbagai agama.

"PELNI menjunjung tinggi nilai toleransi antar agama," ujar petugas Mualim III PT Pelni

Namun, keamanan barang dan kebersihan kapal juga menjadi tanggung jawab bersama. Penumpang dihimbau untuk selalu memerhatikan sekitarnya agar tidak menjadi korban pencurian.

PT PELNI pun telah menyediakan petugas kebersihan yang rutin menjaga kebersihan ruang dan tempat istirahat demi kenyamanan penumpang.

Meskipun terdapat pengalihan kelas kamar satu dan dua ke kelas ekonomi, PT PELNI terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan demi kebaikan penumpang.

"PELNI terus berkembang dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk kebaikan penumpang selama perjalanan di dalam kapal," tukas petugas tersebut.

Dengan segala fasilitas dan layanan yang ditawarkan, perjalanan di KM Umsini menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para penumpang yang menginginkan liburan yang nyaman dan menyenangkan di tengah-tengah samudra.