Gandeng Ulama, Ivan Kuntara Ingin Jadikan Purwakarta Makin Religius

MUS • Saturday, 20 Apr 2024 - 09:39 WIB

Purwakarta - Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat diharapkan bisa lebih maju lagi dibanding kota-kota lain di Jabar, baik dari segi iman, aqidah, dan penataan wilayah, seiring perkembangan kabupaten Purwakarta yang semakin pesat.

"Purwakarta yang kita cintai dan kita sayangi tak akan bisa berkembang pesat tanpa dibarengi ketaatan masyarakatnya dalam menjalankan agama Islam secara sungguh sungguh," kata calon bupati Purwakarta 2024-2029, Kang Haji Ivan Kuntara atau KHIK, saat memberikan sambutan dalam acara Milad Akbar Lembaga Dakwah Manhajus Sholihin Ibnu Joban ke-9 sekaligus halal bi halal dengan masyarakat Purwakarta yang berlangsung di stadion Purnawarwan Purwakarta pada Jumat malam, (19/4).

BACA JUGA: Seruan Aliansi Kebangsaan Terkait Pemilu 2024

Pada acara yang dihadiri ustad Abdul Somad, pimpinan Manhajus Sholihin KH Syahid Joban, ulama dan tokoh masyarakat tersebut, Ivan Kuntara menegaskan perbaikan dan perubahan Purwakarta ke depan merupakan tanggung jawab bersama yang memerlukan kerja sama semua pihak.

"Perbaikan dan perubahan Purwakarta merupakan kewajiban kita semua dan harus diniatkan dengan baik sebagai bagian dari ibadah untuk menuju Purwakarta yang lebih lagi," ungkapnya. 

BACA JUGA: Pengamat Prediksi Herman Deru Unggul di Pilkada Sumsel 2024 

Kang Haji Ivan juga berjanji akan membawa Purwakarta menuju daerah yang lebih religius dalam kehidupan beragama dan menjadi kota yang menyayangi serta melindungi warganya berdasarkan keimanan.

"Kita meminta doa dari para alim dan masyarakat agar Purwakarta menjadi kota yang lebih religius lagi, maju, sejahtera dan berkembang pesat seperti harapan kita semua dan untuk itu kerja sama dari semua pihak sangat dibutuhkan," tambahnya.

"Mudah-mudahan kebersamaan alim ulama, umaro dan masyarakat bisa membawa purwakarta menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," tutup Haji Ivan dengan diamini masyarakat yang hadir.