MSIG Life dan Bank Sinarmas Luncurkan Smile Flexilink, Perlindungan Serba Fleksibel untuk Generasi Produktif

FAZ • Wednesday, 3 Apr 2024 - 15:10 WIB

Jakarta, – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau dahulu dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life bersama PT Bank Sinarmas Tbk, memperkenalkan Smile Flexilink, produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) premi reguler yang didistribusikan melalui Bank Sinarmas.

Produk inovatif ini menyasar segmen usia produktif dan yang memiliki pemahaman finansial yang baik. Smile Flexilink memberikan fleksibilitas berupa pilihan masa asuransi, ragam asuransi tambahan, hingga pilihan mata uang investasi. Manfaat yang diberikan juga optimal yaitu uang pertanggungan hingga 300%, bonus loyalitas hingga 30% per tahun dari premi pokok tahun pertama, serta jaminan polis tetap berlaku atau No Lapse Guarantee selama 15 tahun pertama, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Meskipun pendapatan per kapita di Indonesia meningkat 5,05% pada tahun 2023, inklusi asuransi hanya tumbuh sekitar 4,8% dalam 11 tahun terakhir menurut survei OJK. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun usia produktif telah mengalami peningkatan pendapatan, mereka masih rentan terhadap risiko karena kurangnya perlindungan finansial. Oleh karena itu, perlindungan juga merupakan faktor kunci dalam menjaga ketahanan finansial mereka.

Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life, menyatakan, "Kami memahami bahwa setiap pelanggan memiliki kebutuhan yang unik dan personal, oeh sebab itu kami berupaya untuk menyediakan solusi yang sesuai dengan kebutuhan individu nasabah dengan pendekatan yang personal dan fleksibel, dan bertekad menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam membantu mereka mencapai tujuan finansial dengan lebih mudah dan efektif. Smile Optima Flexilink hadir sebagai wujud dari strategi ini, membantu nasabah dalam menjaga ketahanan aset mereka terhadap risiko hidup dan inflasi, sehingga mereka dapat lebih fokus mencapai impian mereka dan melindungi langkah menuju kebebasan finansial."

Lebih lanjut, Wianto mengatakan, "Kerjasama antara MSIG Life dan Bank Sinarmas telah berjalan selama lebih dari 10 tahun dan telah menjadi mitra pilihan. Sinergi yang semakin kuat tercermin dari komitmen bersama kami dalam menghadirkan inovasi dan berbagai solusi finansial untuk melayani profil nasabah yang beragam."

Smile Flexilink memiliki 6 keunggulan yang fleksibel dan memberikan manfaat optimal. Dengan fitur fleksibel, produk ini menawarkan pilihan masa asuransi antara 65, 80, dan 99 tahun, serta berbagai pilihan asuransi tambahan mulai dari perlindungan biaya perawatan kesehatan hingga pembebasan premi ketika terjadi risiko kesehatan, dan juga pilihan investasi dalam mata uang Rupiah dan Dolar AS. Produk ini juga telah sepenuhnya mengimplementasikan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor 5 Tahun 2022 tentang PAYDI yang mengatur praktik pemasaran, transparansi informasi, dan tata kelola aset.

Frenky Tirtowijoyo, Presiden Direktur PT Bank Sinarmas Tbk, menyatakan, "Kami bersama MSIG Life terus berkolaborasi untuk menghadirkan solusi finansial yang tidak hanya memenuhi kebutuhan nasabah tetapi juga sesuai dengan regulasi yang berlaku. Dengan produk ini, kami menyediakan solusi perlindungan finansial yang menawarkan fleksibilitas dalam masa asuransi, pilihan perlindungan tambahan, dan pilihan mata uang, sehingga nasabah dapat memilih sesuai dengan kebutuhan pribadi mereka."

Selain menghadirkan solusi perlindungan finansial yang inovatif, MSIG Life juga berinovasi dengan menyediakan berbagai dukungan untuk masyarakat Indonesia agar hidup lebih sehat melalui program 'MyFit+ by MSIG Life', serta dukungan digital agar interaksi dengan layanan asuransi menjadi lebih mudah, cepat, dan aman melalui 'VEGA by MSIG Life'.

Sebagai mitra bancassurance pilihan, MSIG Life dan Bank Sinarmas terus memperkuat sinergi mereka. Upaya ini merupakan komitmen bersama untuk tetap menjadi mitra terpercaya yang masyarakat Indonesia andalkan dalam menghadirkan perlindungan sesuai langkah hidup mereka, sehingga mereka dapat menjalani hidup sepenuhnya. #LiveItYourWay (FAN)