Midea Bakal Bangun Pabrik AC di Karawang

ANP • Friday, 29 Mar 2024 - 23:56 WIB

Jakarta — Head Marketing Komunikasi Midea Hafiz Maulana mengatakan, pada semester II tahun 2024 akan membuka pabrik penyejuk udara ( AC) di Cikarang, Jawa Barat. Nantinya pabrik ini akan memproduksi AC sekitar 500 ribu per tahun.

“Sebenarnya kami sudah punya pabrik perakitan AC di Semarang, namin untuk memenuhi pasar, maka kami bangun pabrik AC di Cikarang, dan rencananya akan dibuka semester II tahun ini, ,” kata Head Marketing Komunikasi Midea Hafiz Maulana di sela sela acara buka puasa bersama dengan media, di Jakarta, Kamis (28/3).

Dikatakan, adapun dana dibangunnya pabriknya berasal dari Midea Gruop. Dipaparkan, untuk produksi pabrik AC ini, selain dipasarkan di dalam negeri, tetapi juga dipasarkan di luar negeri. Namun untuk negara tujuannya masih dirahasiakan.

“Penjualan kami produk Midea itu 50 persen dari AC, sisanya dari yang lain, makanya selain dipasarkan di dalam negeri, kita akan impor, tapi saya belum tahun ke negara mana akan diekspor,” tegasnya.

Dikatakan, untuk market share, Hafiz mengatakan, tidak bisa dipaparkan, pasalnya setiap produksi beda market sharenya. Apalagi grup Midea juga memasarkan produk Toshiba.

Dikatakan, setelah pembukaan pabrik AC, Midea Grup akan membuka pabrik untuk kulkas. Namun pembukaan pabrik ini, belum dipastikan apakah tahun 2024 atau tahun 2025 mendatang.