Kenalan dengan Beberapa Fitur Unggulan Acer Predator Helios Neo 16

MUS • Thursday, 21 Mar 2024 - 23:12 WIB

ACER Predator Helios Neo 16 menjadi salah satu primadona dari lini gaming Acer dengan fitur dan harga yang bersaing di pasar. Laptop ini cukup mengalami perubahan signifikan dari segi desainnya, yang dibuat jauh lebih fresh dan cukup berbeda.

Menyasar para gamers entry level dan konten kreator, pastinya Acer Predator Helios Neo 16 memiliki sederet fitur unggulan terbaru yang terus di update tiap tahunnya. Fitur unggulan tersebut diklaim Acer sanggup memberikan performa yang optimal saat bermain game AAA serta mengedit foto maupun video.

Mau tau apa saja fitur andalan dari Acer Predator Helios Neo 16? Simak ulasan berikut ini!

13th Gen Intel® Core™ i7-13700HX Processor dan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4060

Laptop ini telah didukung dengan 13th Gen Intel® Core™ i7-13700HX Processor yang memiliki hingga 24 cores hingga 32 thread. Sehingga performa visualisasi maupun proses editing jauh lebih cepat.

Untuk menunjang performanya, laptop ini telah disematkan RAM DDR5-4800 MHz 32 GB dan SSD X2 berteknologi PCIe Gen4 dengan kapasitas mencapai 2 TB. Dengan begitu, pengguna dapat membuka dan menjalankan software game dengan sangat cepat.

Urusan visual, laptop ini mengandalkan GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series yaitu GeForce RTX™ 4060 yang mendukung teknologi NVIDIA Ada Lovelace Architecture superefisien dan DLSS 3 yang memanfaatkan AI untuk menghasilkan frame tambahan berkualitas.

Arsitektur ini juga dapat mengoptimalkan kemampuan ray tracing yang mampu mensimulasikan sifat natural cahaya di dunia nyata sehingga memberikan pengalaman yang jauh lebih real saat bermain game.

Teknologi NVIDIA Max-Q dan Layar Berteknologi NVIDIA G-SYNC serta Advanced Optimus

Tidak hanya itu, rupanya masih ada teknologi canggih dari NVIDIA seperti Max-Q. Teknologi NVIDIA Max-Q yang memungkinkan laptop gaming menjadi super kencang, tipis, tidak bising, dan memiliki daya tahan baterai yang luar biasa saat sedang digunakan.

Sesuai namanya, Acer Predator Helios Neo 16 dibekali layar beresolusi 16 inci dan rasio aspek 16:10 dengan WQXGA (2560 X 1600 pixel). Panel WQXGA telah didukung teknologi NVIDIA G-SYNC dan Advanced Optimus untuk memberikan daya grafis yang lebih maksimal. Sementara refresh rate nya mencapai 165 Hz.

BACA JUGA: Kerja Sambil Mudik Asyik dengan Acer Swift Go 14 OLED

Sistem Pendingin yang Maksimal

Acer Predator Helios Neo 16 memiliki sistem pendingin yang terdiri dari kipas AeroBlade Generasi ke-5 yang terdiri dari 89 Bilah dengan ketipisan hanya 0.08mm  dan liquid metal thermal grease. Kipas ini mampu mengalirkan udara 10% lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya. Jika dibandingkan dengan kipas laptop gaming pada umumnya, kipas 3D Aeroblade memiliki performa 55% jauh lebih baik.

Didukung dengan liquid metal thermal grease, performa CPU dapat tetap berjalan maksimal meskipun dipakai dalam aktivitas multitasking ataupun gaming yang terkesan berat. Terdapat juga exhaust pada bagian belakang laptop yang digunakan untuk mengeluarkan udara panas dari dalam laptop. Berkat kombinasi tersebut, laptop ini mampu meningkatkan performa laptop hingga maksimal dan menjaga suhu laptop tetap dingin dalam waktu lama.

Keyboard dengan Lampu Latar RGB

Keyboard laptop Acer Predator Helios Neo 16 telah dilengkapi dengan lampu latar RGB 4 zona dan tombol hotkey mode yang dapat disesuaikan dengan situasi pengguna.

Misalnya, waktu diam atau bermain. Keyboard di laptop ini mempunyai 2 tambahan tombol yang memudahkan saat mengakses pengaturan sistem.

Melalui akses langsung ke Tombol PredatorSense, memungkinkan dapat langsung mengakses pengaturan sistem, kecepatan kipas dalam sekali sentuh. Sementara tombol mode key memungkinkan untuk berpindah dengan cepat untuk memaksimalkan performa sistem dengan 4 pilihan mode yang tersedia yaitu turbo, performance, balanced, dan quiet.

Software PredatorSense

Selain itu, Acer Predator Helios Neo 16 dilengkapi aplikasi utilitas PredatorSense yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan agar sesuai dengan performa laptop yang diinginkan dengan 4 mode pilihan.

Ethernet Intel Killer E2600 dan Wi-Fi Intel Killer 6 AX

Untuk konektivitas, laptop ini ditunjang fitur seperti Intel® Killer™ Ethernet E2600 Controller dan Intel® Killer™ Wi-Fi 6E AX1675i serta Control Center 2.0. Fitur tersebut juga memberikan koneksi internet yang stabil dan latensi rendah. Kegiatan seperti mengakses sosial media, email, browsing internet dan kegiatan lain yang membutuhkan koneksi internet berjalan dengan lancar tanpa kendala. 

Desain yang Fresh

Salah satu hal yang membuat Acer Predator Helios Neo 16 berbeda dari generasi sebelumnya adalah desainnya yang dibuat berbeda dan fresh. Dari segi desain, Predator Helios Neo 16 terlihat sangat unik dengan disematkan beberapa kode pada bagian atas laptop yang mirip dengan sandi morse.

Masih pada bagian atas, terdapat logo Predator berukuran berwarna hitam. Menariknya, jika logo Predator ini terkena cahaya, maka warnanya akan berubah menjadi keungu-unguan. Kesan gagah masih terlihat jelas pada laptop ini dengan guyuran warna hitam pada sekujur tubuhnya dengan sirip biru di kiri kanannya yang tetap menambah kesan laptop gaming yang kokoh.

Informasi Menarik Lainnya

Acer Predator Helios Neo 16 sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline dengan harga Rp 27.999.000. Untuk pembelian online, bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut ini.

Dalam setiap pembelian Acer Predator Helios Neo 16, sudah diinstal Windows 11 Home yang siap digunakan maupun free mouse nitro dan backpack predator. Selain itu, disertakan pula 3 tahun garansi yang mencakup 3 tahun service, 3 tahun jaminan suku cadang serta 1 tahun Acer Priority Care (accidental damage protection serta layanan prioritas) dalam setiap pembelian Acer Predator Helios Neo 16.

Untuk informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini, bisa mengakses Acer eStore di laman https://store.acer.com/en-id/promotion