Kerja Sambil Mudik Asyik dengan Acer Swift Go 14 OLED

MUS • Tuesday, 27 Feb 2024 - 10:00 WIB

MENJADI jurnalis radio di era sekarang, tak lagi cukup mengandalkan perekam audio. Kemajuan teknologi membuat media radio harus lebih kreatif agar tak ketinggalan zaman. Salah satunya dengan aktif berbagi konten suara, foto maupun video di media sosial. 

Bak tentara di medan perang, jurnalis juga membutuhkan 'senjata' yang mumpuni: tahan banting, portabel, ringkas dan efektif. Hampir enam bulan ini, pilihan saya jatuh pada Acer Swift Go 14 OLED. 

Dengan bobot yang cuma sekitar 1,3 kg, Acer Swift Go 14 OLED boleh dibilang simpel, gampang dibawa kemana-mana. 

Tentu tidak sekedar enteng, kehadiran prosesor Intel Core i7-13700H dan kapasitas penyimpanan 1 terabyte bikin laptop ini sangat bisa diandalkan untuk pekerjaan yang melibatkan file besar semisal editing video. 

Rekam konferensi pers, edit dengan VN, tambahkan narasi, dan wuzzz: konten meluncur ke email redaksi untuk poles sana-sini dan diposting. 

BACA JUGA: Acer Perkenalkan “Conscious Technology” untuk Bantu Atasi Perubahan Iklim

Sebagai 'senjata' andalan, sejauh ini Acer Swift Go 14 OLED masih memenuhi kriteria yang saya tulis di atas: tahan banting, portabel, ringkas dan efektif.

Tapi ujian berikutnya sudah di depan mata: liputan (sambil) mudik! 

Dengan traffic liputan yang lebih tinggi, makin banyak video dan audio yang harus diproses. Apalagi sebagian besar peliputan akan saya habiskan di jalanan. 

Tak ayal, kelancaran kerja akan bergantung pada daya tahan baterai Acer Swift Go 14 OLED yang punya kapasitas 65Wh. 

25 Tahun Acer

Sebagai pengguna Acer, perangkat yang dihasilkan produsen asal Taiwan ini harus saya akui patut dapat acungan jempol. Tak cuma daya tahan, teknologi yang dibenamkan selalu aplikatif dengan kebutuhan pengguna. 

Perjalanan 25 tahun Acer di Indonesia menjadi bukti, produk Acer sudah mendapat tempat di hati pengguna, baik individu, perkantoran, maupun sarana pendidikan. 

BACA JUGA: Acer Kembali Raih Top Brand Award dan ICSAA 2024

Kepuasan konsumen juga tergambar dari Top Brand Award 2024 dan Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award (ICSAA) 2024 yang diraih Acer belum lama ini. Bahkan penghargaan Top Brand kali ini merupakan yang ke-17 kalinya diterima Acer secara berturut-turut sejak 2008.

“Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama bagi Acer. Dua pengakuan ini menjadi bukti bahwa inovasi kami selama 25 tahun di Indonesia dalam menjawab kebutuhan dan harapan pelanggan terus berbuah hasil yang baik. Terima kasih atas penghargaan ini dan kepercayaan pelanggan kepada kami. Komitmen kami adalah untuk dapat terus menguatkan posisi Acer sebagai mitra teknologi terpercaya,” kata Chief Operating Officer Acer Indonesia, Leny Ng. 

Sesuai mottonya: Explore Beyond Limits, menarik ditunggu jelajah inovasi apalagi yang bakal dihasilkan Acer dalam tahun-tahun ke depan.