Lomba Lari dengan Sentuham Modern ala Docotel Teknologi Berikan Pengalaman Berbeda

FAZ • Tuesday, 12 Mar 2024 - 11:10 WIB

Jakarta - Meningkatnya kesadaran gaya hidup sehat pasca pandemi, kemudahan akses partisipasi dalam event olahraga, serta perkembangan media sosial yang turut berkontribusi dalam penyebaran informasi seputar gaya hidup sehat yang salah satunya adalah dengan rutin berolahraga.

Tidak semua mahir berolahraga, namun semua orang bisa berlari. Berlari merupakan olahraga yang murah meriah, bisa diakses oleh semua kalangan tanpa melihat batasan usia, tingkat pendidikan, jabatan dan status sosial. Semua dapat berlari, bergembira dan sehat bersama. Inilah filosofi dasar Docotel Teknologi menyelenggarakan event lari bertemakan DocoRun for Health.

DocoRun yang akan diselenggarakan di QBIG, BSD City, Tangerang pada hari Minggu, 18 Agustus 2024 akan sangat berbeda dengan event lari lainnya yang banyak diselenggarakan pada waktu belakangan ini. Para peserta lari tidak hanya akan berlari dengan 2 pilihan kategori 5K dan 10K, tapi juga disuguhkan sensasi digital asisten yang akan menemani para pelari hingga ke garis finish.

Acara pembukaan DocoRun for Health diadakan oleh Docotel Teknologi di Lounge XXI, Plaza Senayan, pada 10 Maret 2024 bekerjasama dengan MisimOrganizer, dan diikuti oleh 30 media, komunitas lari dan para penggiat olahraga khususnya lari. Pada awal acara pembukaan, para tamu undangan tidak hanya disuguhkan tanya jawab bersama dengan penyelenggara, tetapi juga melakukan tanya jawab dengan Virtual Asisten dari CEO Docotel yang merupakan Robot AI.

Untuk Pendaftaran dibuka sejak tanggal 15 Maret 2024 pukul 12.00 WIB dan bisa dilakukan melalui website www.docorun.id. Akan ada hadiah yang menarik pada 15 Maret 2024 sd 20 Maret 2024 atau selama 5 hari, di mana 1.000 pendaftar pertama akan mendapatkan discount 30% dan kaos jersey.

“Dengan menargetkan 5.000 peserta, DocoRun tidak hanya menargetkan peserta lari dari industri Rumah Sakit dan Lembaga Keuangan seperti Bank, Multifinance dan P2P saja, tetapi juga masyarakat umum guna mendorong rencana aksi kemenkes dalam program Kesehatan Kerja dan Olahraga Tahun 2020-2025," ujar Nico Amon selaku CEO dari Docotel Teknologi Group.

Pada kesempatan yang sama, Yudis Tuasamu selaku CBO Docotel Teknologi, terselenggaranya acara ini, melibatkan partner serta client dari Docotel Group salah satunya adalah AI Rudder yang akan menampilkan sensasi berdiskusi dengan Robot AI pada hari ini.

Tidak hanya itu, melalui DocoRun, Docotel berkomitmen memberikan pengalaman yang berbeda kepada para peserta nantinya, termasuk adanya digital asisten yang akan pelari temui pada saat acara, maupun rangkaian kegiatan pre-event yang dapat diikuti oleh para peserta seperti salah satunya donor darah dan checkup kesehatan yang akan kami informasikan waktu dan tempatnya di media sosial DocoRun dan Docotel.

Sampai dengan hari pelaksanaan DocoRun for Health, ada beberapa rangkaian kegiatan pada kurang lebih 3-4 pre-event, yang didalamnya berisikan agenda lari bersama dengan komunitas lari yang ada di Indonesia, aksi donor darah for Health, dan check up kesehatan gratis.

“DocoRun bukan sekadar ajang olahraga saja, tetapi juga sarana untuk membangun komunitas lari sehat, menarik wisatawan lokal dan mancanegara, menumbuhkan semangat kebugaran, dan menghadirkan pengalaman sosial yang unik yang tak terlupakan," tutupnya.