Sandiaga Uno: Saya Sangat Bersyukur Menerima Penghargaan dari BAZNAS

ANP • Friday, 1 Mar 2024 - 10:57 WIB

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan rasa hormat dan syukurnya atas penghargaan yang diraih sebagai Muzaki Teladan 2024 di ajang BAZNAS Awards 2024. 

BAZNAS Awards 2024 adalah bentuk apresiasi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di Tanah Air dalam setahun terakhir. 

Penganugerahan BAZNAS Award 2024 digelar di Jakarta, merupakan rangkaian peringatan HUT BAZNAS ke-23 dan disiarkan melalui kanal YouTube BAZNAS TV, Kamis (29/2/2024).

“Alhamdulilah saya sangat bersyukur menerima penghargaan dari BAZNAS sebagai apresiasi yang sangat mulia.” ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan bahwa BAZNAS telah menjalankan perannya dengan baik dari tahun ke tahun. Hal itu pun berimbas pada peningkatan pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekah yang terus meningkat dari tahun ke tahun. “Alhamdulilah BAZNAS semakin baik, semakin menjalankan tugasnya sebagai Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,” kata Sandi.

Ia pun memberikan alasan mengapa dirinya tertarik untuk terus berkontribusi bersama BAZNAS. Menurutnya, peran penting BAZNAS dalam pengentasan kemiskinan patut didukung, agar semakin banyak masyarakat yang dapat terbantu.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena bisa membantu menyosialisasikan masyarakat, salah satunya melalui BAZNAS Awards tentang peran penting zakat, infak, dan sedekah," ucapnya.

Sandi berharap, agenda BAZNAS Awards pada tahun-tahun berikutnya bisa semakin maju dalam meningkatkan kebermanfaatan bersama. “Semakin jaya, semakin bermanfaat, dan semakin menjadi barokah bagi semua yang membutuhkan,” katanya.

“Yuk kita berzakat di BAZNAS, dengan berzakat bisa membangun Indonesia yang Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,” pungkas Sandi.