Smart Aviation Menyinari Langit Indonesia dengan Teknologi Penerbangan Mutakhir

ANP • Wednesday, 21 Feb 2024 - 14:05 WIB

Jakarta- PT Smart Cakrawala Aviation (Smart Aviation), perusahaan jasa angkutan udara niaga tidak berjadwal, dengan bangga mengumumkan fokus utamanya pada peningkatan ekosistem penerbangan di Indonesia. Komitmen ini tercermin dalam berbagai inisiatif yang telah dilakukan perusahaan untuk mendukung pemerintah, masyarakat terluar, melalui servis seperti charter flight untuk untuk kegiatan aerial survey, aerial photography ataupun air patrol, mengangkut kargo dan penumpang, operasi modifikasi cuaca, VIP Charter dan juga memiliki approved maintenance organization (AMO) Sebagai upaya mendukung perekonomian masyarakat terluar di Indonesia, Smart Aviation telah membuktikan kontribusinya melalui penyediaan jasa angkutan udara yang handal dan efisien. Upaya ini sejalan dengan misi perusahaan untuk memastikan konektivitas yang optimal, terutama di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau.

“Smart Aviation memiliki visi yang kuat untuk menjadi pelopor dalam meningkatkan ekosistem penerbangan Indonesia. Melalui teknologi canggih dan layanan berkualitas, kami berkomitmen untuk membantu mewujudkan konektivitas yang lebih baik, mendukung perekonomian masyarakat terluar, dan berkontribusi pada keberlanjutan ekonomi di Indonesia,” kata Founder & CEO PT Smart Cakrawala Aviation, Pongky Majaya, di Jakarta.

Dalam menjalankan visi ini, Pongky Majaya, menegaskan bahwa perusahaan akan terus berupaya memberikan hasil dan capaian terbaik bagi negeri ini, sehingga nantinya dapat membuka peluang dan menciptakan solusi untuk tantangan penerbangan di masa depan. Keberlanjutan ekonomi di Indonesia menjadi prioritas bagi Smart Aviation, dan perusahaan telah membuktikan keterlibatannya melalui berbagai proyek, termasuk Teknologi Modifikasi Cuaca, Foto Udara, dan inisiatif-inisiatif lainnya. Dengan langkah-langkah ini, Smart Aviation berusaha menciptakan dampak positif yang berkelanjutan di tingkat nasional.

Hingga saat ini Smart Aviation telah memiliki 16 Unit Caravan, 4 Unit Pilatus PC-6, 3 Unit Cessna 172, 1 Unit Helikopter EC130 T2/H130 T2 untuk mendukung ekosistem industri penerbangan di Indonesia. Smart Aviation juga memberikan panggilan terbuka kepada berbagai pihak untuk berkolaborasi. Membuka peluang kerja sama, perusahaan siap melaksanakan mitigasi akibat cuaca, distribusi kebutuhan pokok ke wilayah terluar Indonesia, pemetaan wilayah/foto udara, pemetaan karbon, dan berbagai proyek lainnya. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

“Komitmen ini tidak hanya tentang bisnis, tetapi juga tentang memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa dengan inovasi dan kerja sama, kita dapat mencapai atmosfer penerbangan yang lebih inklusif dan berkelanjutan untuk semua,” ujar General Manager Smart Aviation, Sonia Erlyn Nasution, di Jakarta.

Smart Aviation mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perusahaan ini dalam menjalankan misinya untuk meningkatkan pertumbuhan penerbangan Indonesia. Bersama-sama, mari terbang lebih tinggi dan mewujudkan masa depan penerbangan yang lebih baik untuk Indonesia.