Kompol Ade Zaldi, Tegaskan Personelnya Tentang SOP Pengamanan Pemilu Damai 2024

ANP • Wednesday, 7 Feb 2024 - 11:56 WIB

SIAK – Dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2024 yang tinggal 8 hari, Polsek Tualang-Polres Siak mendengarkan langsung arahan pimpinan bertempat di Aula Polsek Tualang, Selasa (06/02/2024).
 
Arahan tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Siak  Kompol Ade Zaldi, S.Farm., Apt. S.I.K. di hadiri para PJU Polres Siak dan didampingi Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH dan personil Polsek Tualang yang telah di sprinkan dalam pengamanan TPS. 
 
Ade Zaldi selaku Waka Polres Siak dalam arahannya, mengatakan, bahwa para personil dikumpulkan untuk mengingatkan kembali tentang pengamanan TPS, sehingga pada hari pelaksanaan tidak ada kendala. 

Ia menambahkan agar personelnya selalu melakukan kordinasi dengan KPPS dan perangkatnya serta Linmas dalam pelaksanaan Pengamanan TPS jelang pemilu.
 
"Saya perintahkan kepada seluruh para perwira, atau yang di seniorkan agar mengingatkan kembali personelnya terkait SOP pengamanan TPS", ungkap Kompol Ade Zaldi dalam arahannya.

"Dan untuk personil harus selalu monitor perkembangan di TPS masing-masing,harus saling kordinasi dengan Linmas ataupun petugas TPS untuk mempermudah tugas di lapangan nantinya", tambah Ade Zaldi lagi.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh personel nya agar selalu siap siaga dan sudah melengkapi semua, baik perlengkapan dinas maupun perlengkapan pribadi agar mempermudah personel dalam pelaksanaan tugas nantinya.

"Pada H-1 pencoblosan para personel harus sudah berada di seputaran TPS, serta kerapian personel harus di jaga. Dalam pengamanan TPS personil harus menjaga etika berbicara dan selalu humanis kepada masyarakat", tegas waka polres siak.

Kompol Ade Zaldi menutup arahan dengan menyampaikan harapan nya, "bahwa pihak kepolisian merupakan garda terdepan dalam keamanan, kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilu, ini adalah momentum yang sangat bersejarah, dan ini merupakan kehormatan bagi kita semua untuk bisa meciptakan situasi aman, tertip dan lancar dalam pelaksanaan pemilu damai 2024".