Pemilu 2024, Pendekatan Masyarakat jadi Kunci Menangi Pileg DPD RI

AKM • Tuesday, 6 Feb 2024 - 17:22 WIB
Masyarakat Pemilih (Ilustrasi)

 

Jakarta - Jelang pemilu 2024, berbagai stratgei digunakan untuk meraih dukungan suara pemilih di Masyarakat. Salah satu cara adalah dengan mengedepankan pertemuan dan jalin kedekatam dengam masyarakat termasuk untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI

Caleg DPD RI Dapil Jakarta Dr. Zecky Alatas SH. MH  mengatakan berbagai aktifitas dilakukan dengan lebih mengutamakan pendekatan kepada masyarakat. Pendekatan itu lebih kepada melakukan pertemuan dan komunikasi terkait program yang akan diperjuangkan di DPD RI.

“ Bukan sembako atau uang yang saya tawarkan tapi kedekatam hubungan dengan masyarakat yang terus di jalin,” ujarnya kepada media, Jakarta, Selasa (6/2).

Menurut Zecky, pendekatan dengan masyarakat tanpa “ Pamrih” telah dilakukan jauh sebelum pileg berlangsung melalui bernagai kegiatan sosial.

“Kepedulian membantu korban kebakaran, kebanjiran termasuk foging dalam membasmi nyamuk demam berdarah dan lainnya, sudah saya lakukan sejak lama hingga kini,”  ungkap Zecky yang memiliki nomor urut 25.

Menurut Zacky, pendidikan politik kepada masyarakat juga terus dilakukan dengan tidak memilih caleg yang kasih dana dan sembako namun kemudian ditinggalkan selama menjabat.

“ Saya  jika terpilih, berkomitmen  untuk terus jalin hubungan yang baik dan memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat,”  kata suami penyanyi dangdut Neng Wirdha ini.

Zecky juga mengaku optimis akan terpilih menjadi anggota DPD RI dengan memperkuat Tag line ‘ Perubahan dan Keadilan’.

“ Saya terus optimis raih kemenangan atas strategi  pendekatan yang dilakukan lkepada masyarakat,” pungkasnya.