Agen Mata-mata Argylle yang Elegan dalam Jungkir Balik Pembelokan Cerita

MUS • Wednesday, 31 Jan 2024 - 14:23 WIB

Genre: Action thriller
Sutradara: Matthew Vaugn 
Pemeran: Bryce Dallas Howard, Sam Rockwell, Henry Cavill, John Cena, Dua Lipa 
Durasi: 2 jam 15 menit 
Distributor: UIP Movies Indonesia 
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 31 Januari 2024 

Semakin hebat mata-matanya, semakin besar kebohongannya. 

Peganglah tagline tersebut saat menyaksikan "Argylle". Kita akan berkenalan dengan cerita spionase terbaru, yang pakemnya sudah sering diangkat ke layar lebar. Kehidupan seorang agen mata-mata yang aksinya meyakinkan namun sangat menghibur.

Agen Argylle yang ganteng, rapi, jagoan diperankan oleh aktor Henry Cavill. Dia sedang menjalankan misi rahasia mendapatkan 'database' berharga berisi identitas orang-orang penting organisasi intelijen. 

Dalam keseruan mengikuti aksi agen Argylle, penonton diajak beralih ke dunia nyata. Di sinilah salah satu elemen pembeda dalam "Argylle". 

Agen Argylle ditampilkan sebagai tokoh fiktif dalam novel terlaris dari penulis Elly Conway, yang diperankan Bryce Dallas Howard (Jurassic World). 

Seorang penyendiri, Elly penyendiri menjalani hidup di pinggir danau dengan kucingnya, Alfie. Dia sedang menjalani promosi "Argylle", sambil menyelesaikan edisi kelima atau terakhir karya tersebut. 

Namun plot buku "Argylle" mengusik sindikat mata-mata global. Kejadian demi kejadian yang dialami tokoh Argylle, benar-benar terjadi dalam aksi riil perebutan 'database'. 

Tak hanya para fans, anggota intel terlatih paling berbahaya, ternyata juga menantikan kelanjutan novel "Argylle". Mereka penasaran karena Elly dianggap sebagai peramal yang dapat memprediksi langkah selanjutnya. 

Hidup tenang Elly yang sedang mengalami kendala meneruskan kisah "Argylle" tiba-tiba dijungkirbalikkan saat dikejar-kejar para penjahat. Dia benar-benar tak mengerti. 

Ditemani oleh Aidan (pemenang Oscar® Sam Rockwell), mata-mata yang alergi kucing, Elly membawa Alfie di ranselnya berlomba ke London, melintasi belahan dunia, untuk tetap selangkah lebih maju dari para pembunuh.

Saat itulah perbedaan antara dunia fiksi Elly dan dunia aslinya mulai kabur. Terkikis secara menyenangkan dan tetap elegan. Penonton dibawa pada pengalaman klasik pekerjaan intel, penuh twist dan dusta, dihiasi pemancing tawa di sana-sini.

Bersiaplah menikmati dunia penuh twist dari sineas Matthew Vaughn (waralaba Kingsman, Kick-Ass) menghadirkan bersama deretan bintang ternama, termasuk: John Cena (Fast X), superstar pop pemenang Grammy Dua Lipa (Barbie), dan pemenang Oscar® Ariana DeBose (West Side Story).

Penonton juga diajak mengikuti cerita yang bolak-balik antara cerita Elly sebagai penulis, dan kisah Argylle, karakter yang ditulisnya. Sampai akhir, penonton diajak menebak apa yang sesungguhnya terjadi.