Deklarasi RAPIM, Dukung Kemenangan Prabowo Satu Putaran 

AKM • Saturday, 9 Dec 2023 - 14:07 WIB

Jakarta - Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres jelang pilpres 2024 terus muncul ditengah masyarakat. Salah satunya  termasuk dalam bentuk deklarasi relawan dengan berbagai profesi dan latar belakang yang berbeda.

Kali ini, Relawan Pedagang Indonesia Maju (RAPIM) deklarasi untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran Pilpres 2024.

Ketua Umum RAPIM Anton Timbang, mengatakan kelompok relawan itu merupakan gerakan untuk memperjuangkan aspirasi dan harapan pedagang Indonesia.

RAPIM, kata Anton, yakin penuh bahwa harapan para pedagang hanya dapat diwujudkan oleh Prabowo-Gibran.

"Pedagang kita tersebar 16.235 pasar rakyat dan 2.133 pusat perbelanjaan. Di titik inilah RAPIM akan fokus berjuang. Target, strategi, dan sasaran telah kami rumuskan," kata Anton dalam deklarasi di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (9/12).

Anton menegaskan RAPIM siap mengawal aspirasi besar para pedagang Indonesia hingga diwujudkan pada masa kepemimpinan Prabowo-Gibran nantinya.

Dia menyerukan ajakan untuk membentuk dan memperkuat simpul relawan di pasar-pasar rakyat dan pusat-pusat perbelanjaan di Indonesia demi memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024.

"Mari kita songsong kemajuan dan kebangkitan pedagang Indonesia. Bulatkan tekad, satukan hati, pilihan terbaik Prabowo-Gibran untuk Indonesia maju," ujar Anton.

Deklarasi dukungan ini juga langsung diterima oleh capres Prabowoyang ajdir dalam acara ini.  Prabowo mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para pengusaha dan pedagang.

Prabowo mengaku senang dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya dan Gibran. Dia juga menjelaskan pentingnya peranan pedagang untuk kemajuan ekonomi negara.