Kolaborasi Jobseeker Company dan Jimbaran Hijau, Transformasi Digital Melalui Teknologi SDM

RED • Sunday, 3 Dec 2023 - 15:11 WIB

Denpasar - PT Aplikasi Pekerja Indonesia (Jobseeker Company) melakukan penandatangan kerja sama bisnis bersama Jimbaran Hijau. CEO dan Founder Jobseeker Company, Chandra Ming bersama CEO Jimbaran Hijau, Putu Agung Prianta, meresmikan strategis bisnis antar keduanya. Kegiatan ini merupakan momen penting dalam proses pengembangan pengelolaan ketenagakerjaan di Jimbaran Hijau.  

“Kedepannya kami memperbaharui cara pengelolaan HR internal kami dengan transformasikan secara digital melalui sistem yang dikembangkan Jobseeker Company. Harapannya memungkinkan perusahaan mengelola karyawan secara efektif serta meningkatkan produktivitas,” ujar Putu Agung Prianta 

Chandra Ming dari Jobseeker Company menjelaskan bahwa pemanfaatan HRMS bagi perusahaan akan membuat mudah pekerjaan divisi HR perusahaan. 

“Sistem ini sangat membantu kita, untuk tidak hanya terfokus kepada pekerjan-pekerjaan yang bersifat administrasi. Digitalisasi bisa membantu mempercepat pengambilan keputusan dan membuat operasional lebih cepat dan efisien. Sistem digital yang terpasang pada aset bisnis Jimbaran Hijau, dapat mengoptimalkan pekerjaan HRD perusahaan. Performa keberhasilan dalam prosesnya di lapangan juga dapat lebih mudah dipantau melalui sistem yang kami kembangkan,” jelasnya.  

Di masa depan, Jobseeker Company turut mengajak perusahaan lain untuk ikut membangun sistem HRMS mereka sendiri seperti Jimbaran Hijau. 

Dengan demikian, perusahaan dapat mempergunakan HRMS-nya sendiri dan memantau seluruh proses HR-nya melalui sistem, mulai dari rekrutmen sampai penggajian, sehingga tidak perlu dilakukan secara manual.