Gabungan LSM dan Ormas DKI Jakarta Komitmen untuk Menangkan Ganjar-Mahfud!

LAN • Sunday, 19 Nov 2023 - 13:49 WIB

JAKARTA - Sebanyak delapan organisasi masyarakat (ormas) DKI Jakarta menyatakan dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md pada Pilpres 2024. Dukungan disampaikan pada saat Acara Deklarasi Gabungan LSM dan Organisasi Masyarakat Provinsi DKI Jakarta di Gelanggang Olahraga Rawamangun, Minggu (19/11/2023). 

Acara ini juga dihadiri oleh Mantan Kapolda Jatim Tim Pemenangan Nasional (TPN), Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan, Anggota DPRD DKI JAKARTA Fraksi PDI Perjuangan, Dwi Rio Sambodo dan H. Arya Kharisma Ketua LSM Kaliber Indonesia Bersatu DKI Jakarta serta sebanyak seribu pendukung Ganjar-Mahfud yang memadati GOR Rawamangun.

Mantan Kapolda Jatim Tim Pemenangan Nasional (TPN), Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan mengatakan, akan mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku demi untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

"Menolak upaya-upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat propokatif, menghasut, ujar kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam melaksanakan dan mendukung pilpres 2024" Ujar Luki Hermawan

Ia berharap bahwa situasi kondusif saat masa kampanye tercipta di wilayah Provinsi DKI Jakarta

"Demi tercapai dan terciptanya situasi dan kondisi kondusif di wilayah Provinsi DKI Jakarta" Ucapnya

Ditempat yang sama Anggota DPRD DKI JAKARTA Fraksi PDI Perjuangan, Dwi Rio Sambodo mengatakan semua elemen dan komponen masyarakat akan menuangkan tekad dan itikad untuk memenangkan Ganjar dan Mahfud untuk mewujudkan Indonesia Emas di 2045.

"Bapak-Ibu kita sangat gembira bahwa kita memiliki sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang amat sangat nyaris sempurna" kata Dwi Rio

Ia menambahkan bahwa pihaknya dan berbagai elemen partai koalisi akan mendeklarasikan 1000 posko gotong royong dan jujur adil se-Jakarta Timur.

Saat penutupan sambutanya, Ia pun memastikan Pemilihan Umum (pemilu) 2024 akan berjalan jujur dan adil tanpa kecurangan sedikit pun.

Adapun kedelapan LSM dan ormas tersebut adalah LMP DKI Jakarta, BBG DKI Jakarta, LSM Kaliber, GIM 24 DKI Jakarta, RGMPP DKI Jakarta, Satgas Banten TTKKDH DKI Jakarta, PPBNI DKI Jakarta dan Jeger DKI Jakarta.