Kitabisa Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp1,150 Miliar

ANP • Saturday, 18 Nov 2023 - 11:31 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Kitabisa sebesar Rp1,150 miliar. 

Penyerahan infak tersebut diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (17/11/2023). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, Partnership Kitabisa Hibatur Rahman.

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, mengucapkan terima kasih kepada Kitabisa yang telah mempercayakan donasinya melalui BAZNAS, untuk membantu masyarakat Palestina. 

"Dalam hal ini BAZNAS berupaya untuk terus memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia. BAZNAS juga memastikan penyaluran donasi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel," ucapnya. 

Kiai Noor mengatakan, bantuan masyarakat Indonesia yang dikelola BAZNAS melalui Kementerian Luar Negeri RI telah memasuki GAZA, dan BAZNAS juga telah bekerja sama dengan TNI AL untuk pengiriman 50 ton bantuan kemanusiaan Palestina. 

"Untuk tahap selanjutnya, BAZNAS akan bekerja sama dalam penyaluran bantuan melalui lembaga filantropi lokal Misr Al-Kheir, Bayt Zakat dan Shadaqat Mesir, serta Egyptian Red Crescent (ERC)," ujar Kiai Noor. 

Kiai Noor berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Palestina, dan ke depan BAZNAS bersama Kitabisa dapat berkolaborasi melalui berbagai program lainnya. 

Adapun bantuan ini merupakan hasil donasi dan solidaritas warga via galang dana dari Kitabisa, The Sungkars, Fahd Pahdepie, Dwi Handayani & Mira Agile, Lesti & Billar, Adam Hawa, Syifa Hadju, Leonardo Edwin, dan Berkah Karunia Tuhan.

Sementara itu, Partnership Kitabisa Hibatur Rahman mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan untuk meringankan beban masyarakat Palestina.

Hibatur Rahman berharap, bantuan tersebut dapat memberikan harapan baru serta membantu kebutuhan dasar masyarakat Palestina di tengah konflik yang belum juga mereda.

BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina. Bantuan dapat disalurkan dengan transfer melalui link Kitabisa.com/bantumuslimpalestina.