PLN Icon Plus Sabet 3 Penghargaan di Ajang IDIA Awards 2023

MUS • Wednesday, 15 Nov 2023 - 13:05 WIB

Jakarta - PLN Icon Plus kembali mengukir prestasi di panggung Indonesia Digital Innovation & Achievement Awards 2023 (IDIA 2023). Raihan IDIA Awards menjadi bukti nyata kesuksesan PLN Icon Plus dalam melakukan transformasi digital serta inovasi proses bisnis maupun operasional untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan mitra. 

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tinggi kepada PLN Icon Plus, Majalah Business in Asia selaku penyelenggara IDIA Awards 2023 menganugerahkan tiga penghargaan dengan kategori “Best Overall Digital Innovation and Achievement 2023”, “Best Digital Technology and IoT Implementation 2023 in Infrastructure Telecommunication Services”, dan “Best Chief Executive Officer (CEO) IDIA of The Year 2023” yang dianugerahkan kepada Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi. 

Pada malam penganugerahan yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Direktur Jaringan dan Infrastruktur PLN Icon Plus Doni Aris Setiawan mewakili Direktur Utama, Ari Rahmat Indra Cahyadi hadir menerima penghargaan secara langsung dengan didampingi Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati. 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Jaringan dan Infrastruktur Doni Aris mengatakan bahwa raihan IDIA Awards menjadi bukti komitmen dan kesiapan PLN Icon Plus dalam menjalankan transformasi digital, mengembangkan beragam inovasi digital, serta implementasi Internet of Things (IoT). 

Sejalan dengan tema yang diusung IDIA Awards 2023, yaitu “Digital Innovation and IoT Implementation for Future Efficiency, Productivity  and Security”, transformasi digital yang dilakukan PLN Icon Plus bukan sebatas pada pemanfaatan teknologi digital dalam setiap proses bisnis perusahaan. Melainkan, menciptakan inovasi-inovasi yang akan meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan keamanan di masa depan. Hingga akhirnya, dapat berkontribusi bagi kemajuan industri TIK di Indonesia.

Di tahun ketiga penyelenggaraannya, IDIA Awards menjaring sekitar 500 perusahaan yang telah mengembangkan tranformasi digital dan memanfaatkan IoT dalam proses bisnisnya. Melalui beberapa tahap seleksi dan penjurian, terpilih 35 perusahaan dan organisasi publik yang akan menerima IDIA Awards 2023. 

Termasuk, PLN Icon Plus yang berhasil lolos di setiap tahap penjurian dan mendapatkan nilai 4,31 dari skala 5.00. Penilaian dewan juri dilakukan berdasarkan aspek keterbukaan (transparency), akuntabilitas (accountability), pertanggungjawaban (responsibility), kemandirian (independency), serta kesetaraan dan kewajaran (fairness).   

Sesuai tujuan penyelenggaraan IDIA Awards, Direktur Jaringan dan Infrastruktur PLN Icon Plus Doni Aris berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi sekaligus menggelorakan semangat ICONers untuk melahirkan inovasi-inovasi baru. Hal tersebut, tentunya akan menjadi pondasi kuat bagi keberlanjutan perusahaan