Relawan Mas Gibran Hadirkan Senam Sehat dan Pembagian Sembako untuk Masyarakat Jawa Barat

ANP • Saturday, 11 Nov 2023 - 19:48 WIB

BANDUNG - Dalam rangka memberikan kontribusi positif bagi masyarakat tim Relawan Mas Gibran menggelar kegiatan bermanfaat pada tanggal 10 November 2023 yaitu Senam Sehat dan Pembagian Sembako. Kegiatan ini berhasil menyatukan masyarakat dalam semangat kebersamaan dan kemanusiaan.
 
Kegiatan diawali pagi hari di Jawa Barat, warga berkumpul di Gading Tutuka 2, Ciluncat, Kec. Cangkuang, Kab. Bandung, untuk mengikuti kegiatan Senam Sehat yang diinisiasi oleh Relawan Mas Gibran. Dengan antusiasme yang membara, masyarakat dari berbagai kelompok usia turut ambil bagian dalam kegiatan ini.
 
Salah satu peserta senam sehat, Dian, menyatakan dengan senyum ceria, "Saya merasa sangat beruntung bisa ikut dalam senam sehat ini. Terima kasih Relawan Mas Gibran dan seluruh relawan yang telah membawa kegiatan positif ini ke lingkungan kami. Saya merasa lebih sehat dan segar setelah ikut serta."
 
Apresiasi juga datang dari kordinator lapangan, yang juga mengikuti acara senam sehat, Chacha, yang menyatakan, "Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari Relawan Mas Gibran. Senam Sehat ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga membangun kebersamaan dan semangat gotong royong di antara masyarakat Kabupaten Bandung."
 
Tak berhenti di situ, Relawan Mas Gibran juga menyelenggarakan kegiatan pembagian sembako di Jalan Bhayangkara Soreang, Kecamatan Cangkuang. Masyarakat yang membutuhkan mendapatkan bantuan berupa sembako dengan tulus ikhlas dari relawan.
 
Yohani, salah satu penerima sembako, mengungkapkan rasa terima kasihnya, "Kami sangat berterima kasih kepada Relawan Mas Gibran atas bantuan sembako ini. Ini benar-benar membantu meringankan beban ekonomi kami di masa sulit seperti sekarang."
 
Kurniati, korlap yang membantu menyukseskan kegiatan pembagian sembako, juga memberikan apresiasi, "Pembagian sembako ini merupakan wujud nyata kepedulian dan perhatian dari Relawan Mas Gibran terhadap masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk saling membantu dalam situasi sulit."
 

Lanjut di siang hari dengan kegiatan pembagian sembako tepatnya di Jl. Holis, Wr. Muncang, Kec. Bandung kulon, Kota Bandung. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengurangi beban kehidupan sehari-hari masyarakat yang kurang mampu. Seluruh masyarakat yang menerima bantuan tersebut antusias dan merasa senang.

Imas, salah satu peserta dari kegiatan pembagian sembako mengungkapkan, “Terima kasih kepada tim Relawan Mas Gibran yang telah memberikan bantuan sembako kepada kami semua disini. Bantuan ini sungguh sangat bermanfaat sekali. Semoga Mas Gibran dan Pak Prabowo terpilih sebagai wakil presiden dan presiden di Pemilu 2024 nanti”.
 
Hal yang sama juga disampaikan oleh Citra anggota Korlap Kota Bandung bahwa adanya kegiatan pembagian sembako Relawan Mas Gibran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, sejalan dengan semangat masyarakat disini untuk memiliki kehidupan yang sejahtera.
 
Selajutnya, kegiatan pembagian sembako juga dilaksanakan di Jl. Atput III no 1, Jatihandap, Kec. Mandalajati, Kota Bandung. Seluruh masyarakat yang menerima bantuan tersebut tampak bahagia dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim Relawan Mas Gibran yang telah melaksanakan acara tersebut. 

Suryani, salah satu penerima sembako mengatakan, “Kami semua disini sangat gembira sekali dengan adanya kegiatan pembagian sembako ini. Terima kasih kepada seluruh tim Relawan Mas Gibran karena telah peduli terhadap kebutuhan sehari-hari kami. Saya mendukung Mas Gibran dan Pak Prabowo sebagai presiden dan wakil presiden selanjutnya"
 
Sementara itu, Lina Seorang anggota Korlap Kota Bandung juga menyampaikan rasa terima kasihnya “Terima kasih kepada seluruh tim Relawan Mas Gibran Rakabuming Raka yang telah memperhatikan kesehatan masyarakat disini lewat kegiatan senam sehat. Semoga tim Relawan Mas Gibran diberikan kelancaran dalam menjalankan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat”
 
Melalui kegiatan-kegiatan ini, tim Relawan Mas Gibran telah memberikan contoh yang baik bagaimana kegiatan kemanusiaan sangat penting untuk diperhatikan demi perubahan kehidupan masrayakat yang lebih baik lagi. Semoga kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh tim Relawan Mas Gibran untuk masyarakat dapat dijadikan inspirasi bagi semua orang untuk memiliki rasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan. Dengan terlaksananya kegiatan-kegiatan ini, Relawan Mas Gibran telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesejahteraan dan kebersamaan masyarakat Jawa Barat. Semoga kegiatan semacam ini terus dilaksanakan untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.