Luluskan 1.240 Mahasiswa, Untar Terus Ciptakan SDM Berkualitas

AKM • Saturday, 11 Nov 2023 - 16:28 WIB

 

Jakarta -Universitas Tarumanagara (Untar) melakukan wisuda terhadap ribuan rmahasiswanya pada hari ini Sabtu (11/11). Wisuda Untar yang ke 82 imemiliki tema “Untar untuk Indonesia, Untar untuk Dunia” dan dengan berbalut Budaya Betawi yang di selenggarakan di JCC Senayan Jakarta.

Pada wisuda ke 82 kali ini, Untar meluluskan Mahasiswa tahun akademkk 2022- 2023  sebanyak 1.240 orang. Mereka berasal dari Program sarjana 771, profesi dan pasca sarjana 469 orang.

Dalam sambutannya Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., ASEAN Eng meminta para alumni dan sarjana Untar dapat terus berkiprah di tingkat nasional dan internasional.

“Semua yang hadir untuk bisa berkiprah ditingkat nasional dan internasional sesuai kemampuan dan kompetensi dengan membawa nama baik untar,” ujar Agustinus, didepan ribuan mahasiswa yang akan wisuda.

Menurut Agustinus, Untar memiliki para alumni yang baik dan telah berkiprah sebagai pengusaha dan berkerja di lembaga pemerintahan, salah satunya ketua MK terpilih Suhartoyo.

“Sebagai salah satu contoh yang mendapat perhatian salah satunya Mahkamah kontitusi (MK). Ketua MK terpilih Suhartoyo adalah alumnus magister fakultas hukum Untar dan masih banyak lagi yang juga menjadi orang hebat yaitu menjadi pengusaha maupun bekerja di pemerintahan,”  ungkap Agustinus.

Agustinus meminta para wisudawan, alumni tetap menjaga almater Untar yang berbudi luhur dan berintegritas. 

“ Jaga nama baik Almamater Untar, dimanapu anda berkiprah. tetap berbudi luhur, berinetgritas dan profesinal. Selamat berkarya untuk nusa dan bangsa,” tandasnya.