LAZ Assyifa Peduli Salurkan Bantuan Rp100 Juta Lewat BAZNAS RI

ANP • Tuesday, 7 Nov 2023 - 22:21 WIB

JAKARTA - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Assyifa Peduli menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina sebesar Rp100 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI, sebagai wujud solidaritas terhadap Palestina.

Penyaluran bantuan kemanusiaan Palestina ini diterima Ketua BAZNAS RI Prof. KH. Noor Achmad di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Selasa (7/11/2023). Turut hadir, Deputi I BAZNAS M. Arifin Purwakananta dan Deputi II BAZNAS Dr. Imdadun Rahmat M.Si.

"Tentu saja ini menjadi amanat yang besar bagi kami di BAZNAS karena akhir-akhir ini banyak sekali amanat dari masyarakat Indonesia yang mempercayakan kepada BAZNAS," kata Kiai Noor Achmad dalam sambutannya.

Kiai Noor Achmad menegaskan, donasi dari masyarakat berapa pun jumlahnya sangat bermanfaat bagi kemanusiaan di Palestina. Katanya, BAZNAS RI menyampaikan terima kasih kepada LAZ Assyifa Peduli.

"Ini sangat luar biasa. Kami sangat terharu dengan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia yang begitu tinggi terhadap saudara-saudara di Palestina. Kami berharap semoga penderitaan rakyat Palestina segera berakhir," tegasnya.

Deputi I BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, M. Arifin Purwakananta menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada LAZ Assyifa Peduli karena telah mempercayakan penyaluran donasi untuk Palestina lewat BAZNAS.

"Terima kasih kepada LAZ Assyifa Peduli yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS RI. Kepercayaan dari masyarakat akan terus kami jaga dan rawat," kata Arifin dalam keterangannya.

Menurut Arifin, bantuan kemanusiaan dalam bentuk apa pun sangat dibutuhkan oleh rakyat Palestina yang sampai saat ini masih terkena dampak serangan dari Israel.

"Dukungan masyarakat Indonesia terhadap korban dari serangan Israel di Palestina sangat penting dan mendesak. Kami selalu berpegang teguh untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dalam bentuk apa pun agar masyarakat di sana bisa melanjutkan kehidupannya secara normal," katanya.

Sementara itu, Direktur LAZ Assyifa Peduli, Ahmad Sahirul Alim menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan dari para donatur Indonesia kepada masyarakat Palestina.

"Kami berterima kasih kepada BAZNAS RI karena memfasilitasi penyerahan bantuan kepada masyarakat Palestina. Semoga sinergisitas ini terus berlangsung, karena kami hanya mengumpulkan dan BAZNAS yang menyalurkan," tuturnya.

Dia berharap bantuan kemanusiaan yang disalurkan LAZ Assyifa Peduli melalui BAZNAS RI mampu meringankan beban masyarakat Palestina, sehingga roda kehidupannya kembali normal.

"Kami mewakili donatur kami, mudah-mudahan dari apa yang disampaikan ini bisa mendorong masyarakat Indonesia yang lain untuk membantu masyarakat Palestina, karena manfaatnya terasa oleh masyarakat luas," tambahnya.

BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.